SUDAH TAHUKAH ANDA MANFAATNYA JERUK BALI, MARI KITA SIMAK BAIK-BAIK,TERNYATA JERUK BALI BERKHASIAT TINGGI BISA MENGOBATI PENYAKIT YANG MENGERIKAN SEPERTI KANGKER,JANTUNG,KOLESTEROL,ASMA DAN MASIH BANYAK LAGI



Apa yang terlintas di fikiran anda bila mendengar kata Bali, mungkin saja yang ada dibenak anda yaitu keindahan pantai di Bali atau bahkan juga tempat-tempat liburan nan indah. Tetapi sempatkah anda ketahui bahwa ada daya tarik lain di Bali terkecuali keindahan alamnya, salah satunya yaitu masalah buah-buahan. Di Bali ada satu diantara buah yang sangat khas, hingga diberi nama sama dengan daerah aslinya yakni jeruk bali. Jeruk bali yaitu satu diantara type jeruk yang mempunyai ukuran semakin besar bila di bandingkan jeruk lain biasanya.

Jeruk bali biasanya tumbuh di lokasi Asia serta mempunyai rasa cukup manis, sedikit masam hingga memberi rasa segar apabila di nikmati. Jeruk Bali atau kerap dimaksud pomelo mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Begitu juga kandungan vitamin pada jeruk ini dapat cukup besar salah satunya mengandung vitamin B, provitamin A, vitamin B1, B2 serta asam folat. Senyawa yang terdapat didalam jeruk Bali ini, dapat berperan sebagai antioksidan tinggi. Antioksidan ini bekerja untuk melawan radikal bebas yang ada pada badan kita hingga bisa mencegah beragam jenis penyakit. Dengan kandungan vitamin yang cukup besar hingga jeruk bali juga memiliki manfaat untuk badan diantaranya seperti berikut :

1. Turunkan Kadar Lemak Berlebih 
Menurut riset jeruk bali berwarna merah bisa menurunkan kandungan lemak secara lebih optimal bila di banding jeruk bali dengan daging buah berwarna putih. Untuk anda yang mau tampil langsing atau yang tengah lakukan program diet jeruk bali adalah diantara jenis buah yang sangat baik untuk di mengkonsumsi terlebih jeruk bali yang mempunyai daging buah berwarna merah lantaran bisa membantu turunkan kandungan lemak berlebih pada badan.
 
2. Menghindar Perkembangan Sel Kanker 
Kandungan antioksidan yang tinggi pada Jeruk bali berfungsi untuk melakukan perbaikan sel-sel badan yang rusak. Selain antioksidan jeruk bali juga memiliki kandungan Bioflavonoid yang berperan melawan kanker pankreas, kanker usus dan kanker payudara. Jadi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari dengan cara teratur, untuk menjaga badan anda terus terjaga.

3. Menurunkan Kolesterol 
Janganlah anda remehkan kulit putih pada susunan jeruk bali. Pada saat anda mengupas sisi luar jeruk bali jadi kemudian anda bakal temukan satu lapis bungkus buah berwarna putih. Pada umumnya ketika konsumsi jeruk bali kita cuma mengonsumsi daging buahnya tanpa ada memperhatikan susunan putih ini. walau terasa terbilang cukup pahit namun susunan ini bisa kurangi kandungan kolesterol pada badan hingga bisa menyehatkan fungsi jantung.

4. Melindungi Kulit Supaya Terus Sehat 
Berdasar pada sebagian percobaan buah jeruk bali tidak hanya bisa berperan untuk organ pada badan saja namun buah ini dapat juga melindungi kesehatan kulit. Bila kulit anda sakit, serta anda mau mempercepat sistem pengobatan anda bisa memoleskan krim yang terbuat dari buat jeruk bali. Jeruk bali juga memiliki kandungan spermadine yang sangat berguna untuk badan. Zat spermadine adalah salah satu zat yang dapat melindungi beberapa sel dari sistem penuaan serta kerusakan sel kulit.

5. Menyembuhkan Sariawan 
Jeruk bali adalah Salah satu buah yang mempunyai rasa agak asam. Jeruk bali mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Seperti yang kita kenali vitamin C sendiri memiliki manfaat untuk mencegah sariawan, serta menjaga kesehatan mulut.

6. Mengobati Batuk Berdahak 
Manfaat setelah itu jeruk bali bisa menyembuhkan masalah tenggorokan seperti batuk berdahak. Caranya anda bisa memakai 100 gr daging buah jeruk bali, 10 gr kulit jeruk mandarin, serta 15 gr kencur, 10 gr jahe, gula merah seperlunya, rebus. dengan air secukupnya sampai mendidih, serta diminum air rebusan ketika keadaan masih hangat.

7. Menyembuhkan Asma 
Bila anda alami asma anda bisa memakai jeruk bali juga sebagai alternatif untuk mengobatinya. Caranya Pakai 100 gr kulit buah jeruk bali fresh, 20 gr pahap/umbi bunga lili kering, 10 gr kencur di rebus dengan air 800 cc sampai tersisa 200 cc disaring, lalu minum airnya. Lakukan cara ini dengan cara teratur, jadi perlahan asma bisa teratasi.

8. Mengobati Jantung Berdebar 
Pernahkan anda alami keadaan jantung mendadak sering berdebar tanpa ada sebab yang pasti. Anda bisa memakai jeruk bali untuk mengatasinya. Caranya Pakai 60 gr bunga jeruk bali, 10 butir biji teratai di rendam sampai lembut, lantas di rebus dengan air secukupnya hingga biji teratai masak, biji teratai dimakan, serta airnya diminum.

9. Menangani Rematik 
Manfaat selanjutnya jeruk bali bisa menangani rematik. Caranya, Pakai 100 gr daging buah jeruk bali, 10 gr jahe merah, serta 15 gr temulawak, 15 gr sambiloto rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc disaring, tambahkan madu secukupnya, serta diminum secara teratur.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.