Sehat Itu Tidak Harus Mahal!!! Ternyata Alang-Alang Sangat Bermanfaat Dan Berkhasiat Untuk Mengobati Dari Penyakit Ringan Hingga Penyakit Yang Ganas Sekalipun!!!



Sempatkah Anda mendengar tentang manfaat alang-alang? Alang-alang termasuk juga satu type rumput liar yang mempunyai ciri daunnya tipis serta panjang. Alang-alang yang dalam bhs latin disebut Imperata cylindrical itu termasuk juga tanaman pengganggu atau gulma untuk para petani. Walau demikian, jangan pernah menyepelekan atau melihat sebelah mata pada tanaman yang satu itu ya, lantaran nyatanya didalamnya memiliki kandungan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Hem, mungkin beberapa dari Anda masih tetap bingung, bagaimana mungkin saja Alang-alang si rumput liar malah mengandung manfaat untuk kesehatan? Ternyata dalam tanaman alang-alang terdapat nutrisi serta zat utama, yaitu : natrium, kalsium, flavonoida, isoflavon, tannin, protein, serat, cylindol A, graminone B, imperanene, serta masih banyak kandungan yang lain. Bermacam nutrisi itu sangat berguna untuk kesehatan, diantaranya :

1. Peluruh kencing 
Pernah mengalami sulit buang air kecil? Tak perlu bingung, karena Anda dapat memakai tanaman Alang-alang. Sifat diuretic dalam alang-alang berguna juga sebagai peluruh kencing hingga masalah Anda dapat teratasi dengan baik. Langkahnya : cukup merebus akar alang-alang, saring airnya serta minum secara teratur.

2. Meningkatkan kekebalan badan 
Alang-alang memiliki kandungan flavonoida yang berperan sebagai antioksidan alami yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, virus serta zat merugikan dnegan cara meningkatkan kekebalan badan.

3. Mengatasi diare 
Kandungan Tannin dalam alang-alang sangat ampuh menolong mengobati diare. Caranya gampang, cukup merebus akar alang-alang, saring airnya serta minum secara rutin.

4. Melancarkan aliran darah 
Alang-alang mempunyai kandungan yang bernama Imperanene, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan sel darah. Dengan sirlukasi darah lancar, dengan cara otomatis bakal menolong meminimalisir resiko penyakit disebabkan pembekuan darah.

5. Menyehatkan jantung 
Alang-alang juga mengandung graminone B yang membantu menghindar penyempitan pembuluh aorta dalam jantung hingga sangat bagus untuk melindungi kesehatan jantung.

6. Meredakan demam 
Alang-alang mengandung karakter antripiretik atau pereda demam, hingga sangat ampuh menolong mengatasi demam disebabkan peradangan ada tenggorokan, paru-paru serta lain sebagainya. Cara memakainya hampir sama, yaitu meminum air rebusannya.

7. Mengatasi sariawan serta panas dalam 
Alang-alang memiliki rasa manis alami serta bersifat sejuk hingga sangat berkhasiat sebagai tonik yang berguna untuk mendetoksifikasi badan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.