Haii Guys!!! Ini Ada kabar Terbaru! Selama Ini Kita Tidak Menyadari, Ternyata Menghirup Aroma Popcorn Bisa Menyebabkan Penyakit Paru-Paru!!! Anda Masih Tidak percaya? Baca Ini!!!



Popcorn adalah salah satu camilan yang enak serta sangatlah gampang dimasak. Anda daapt memasaknya memakai panci atau microwave. Sekarang ini, bahkan juga rasa popcorn mulai bervariasi, serta aromanya sangatlah enak untuk dihirup.

Hirup aroma popcorn memang enak, tetapi tahukah Anda ada resiko penyakit yang ditimbulkan oleh aroma itu? Suatu studi mengungkapkan bahaya dari hirup aroma popcorn yang dimasak dengan microwave.

Salah satu efek yang dapat diakibatkan yaitu penyakit paru- paru. Bagaimanakah kaitan popcorn dengan penyakit paru -paru? Di bawah ini penjelasan serta tips langkah mengantisipasi, bila Anda sangat sukai menghirup aroma serta makan popcorn.

Baru - baru itu mungkin Anda mendengar banyak berita yang mengaitkan pada makan popcorn serta munculnya masalah penyakit paru - paru. Suatu studi yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives menyebutkan, bahwa 75 % rokok elektrik mengandung diacetyl, yakni bahan kimia penyebab serta bisa menimbulkan penyakit pada pernapasan. Bahan kimia yang sama (diacetyl), juga ditemukan dalam sebagian mentega perasa pada popcorn.

Diacetyl erat kaitannya dengan suatu gejala yang dimaksud bronchiolitis obliterans (popcorn paru), yakni adalah penyakit paru- paru dengan peradangan yang terjadi di saluran udara pada paru - paru. Tanda-tanda itu ditandai dengan sesak napas kronis serta batuk kering.

Begitu perihal yang disampaikan oleh seorang profesor kedokteran di National Jewish Health, Cecile Rose, MD. Beliau menyampaikan bahwa, konsumsi popcorn dengan mentega dengan perasa yang dimasak memakai microwave belum di ketahui bisa menyebabkan penyakit paru - paru. Sedang, hirup asap yang mengandung diacetyl, waktu memasak popcorn menggunakan microwave sudah ditemukan jadi salah satu pemicu penyakit paru - paru. Sebagai contoh, penyakit itu banyak dihadapi oleh karyawan yang satu hari - harinya bekerja memasak popcorn dengan menggunakan microwave, mereka berisiko mengidap penyakit itu.

Seorang rentan mengidap penyakit itu, bila teratur atau sehari- harinya hirup aroma popcorn yang dimasak dengan microwave. Lain halnya, bila Anda cuma konsumsi popcorn yang di microwave sekali - barangkali, Anda mungkin saja tak memiliki kemungkinan yang besar. Sebagian besar dari kita tak rutin hirup aroma popcorn yang di microwave, seperti seseorang karyawan yang setiap hari memasak popcorn di microwave. Karyawan itu lebih berisiko dibanding Anda.

Bila Anda sering konsumsi popcorn yang di microwave, jadi ikutilah panduan tersebut untuk meminimalisir resiko penyakit paru- paru. Yang perlu Anda kerjakan yaitu, jangan hirup nafas dalam - dalam, atau dengan berniat hirup aroma popcorn yang baru saja dimasak. Jauhkan hidung Anda, waktu buka penutup popcorn, supaya aromanya tak segera tercium. Hal sederhana itu bisa membantu Anda meminimalisir kemungkinan penyakit paru akibat popcorn.

Sumber : womenshealthmag.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.