SANGAT MENGEJUTKAN, MANFAAT GARAM BUKAN UNTUK PENYEDAP MASAKAN, TETAPI MASIH BANYAK LAGI MANFAATNYA, BACA SELENGKAPNYA, SEMOGA BERMANFAAT



Manfaat garam dapur yg tidak tergua ini sangat bermanfaat untuk sehari-harinya kita. Bukan hanya untuk masakan, namun juga bisa dipakai untuk menyemuhkan penyakit, menyingkirkan bau, serta lain sebagainya. Di bawah ini sebagian manfaat garam dapur yang mengejutkan :

1. Singkirkan bau amis 

Garam dapur ternyata dapat menyingkirkan bau amis. Misalnya pada tangan anda yang barusan masak atau makan ikan. Bau amis pada tangan anda dapat anda hilangkan dengan memakai garam dapur ini. Caranya anda cuma membersihkan tangan anda, setelah itu ambillah garam dapur satu sendok serta usap-usapkan pada tangan anda yang bau amis. Kemudian basuh lagi dengan air bersih. Dengan sekejap bau amis pada tangana nda bakal menghilang.

2. Hilangkan noda kopi di cangkir 

Sesudah anda minum kopi, pasti cangkir anda bakal terserang noda kopi yang mungkin susah untuk di hilangkan. Terlebih kopi hitam, juga bakal lebih susah bila cuma dengan memakai air. Anda dapat membersihkannya memakai garam dapur. Caranya, campur satu sendok garam dapur dengan cuka. Gunaka untuk bersihkan pada cangkir. Diamkan sebentar lalu gosok memakai sikat.

3. Mengatasi gigitan serangga 

Anda pernah tergigit serangga lalu lalu merasa gatal dan pedih? Janganlah dibiarkan rasa gatal itu selalu digaruk. Ada langkah yang gampang yang dapat anda pakai untuk mengatasi gigiran serangga, yakni memakai garam dapur. Caranya, pakai kain sisa yang masih tetap bersih, lantas basahi memakai air. Taburkan garam pada sisa gigitan serangga. Lalu tutupi memakai kain yang telah dibasahi dengan air. Diamkan sampai benar-benar terasa lebih baik.

4. Menghilangkan bau di sepatu 

Sepatu yang kerap dipakai tentu bakal menimbulkan bau yg tidak enak. Memang sangat mengganggu kesibukan. Namuna anda dapat menyingkirkan bau tak enak itu dengan memakai garam dapur. Caranya, taburkan sejumput garam dapur di dalam sepatu anda saat malam hari. Diamkan semalaman, lantas keluarkan garam itu dari sepatu. Anda bakal mendapatkan sepatu yang tidak lagi tercium bau tak enak.

5. Hilangkan busa berlebih 

Saat anda mencuci serta keunggulan menuangkan deterjen hingga terwujud busa yang menggunung, mungkin anda bakal terasa kerepotan. Dari pada anda repot-repot, anda dapat menghilangkan busa itu cuma dengan menaburkan gara dapur pada busa. Seketika busa bakal mengerut serta menghilang.

Sekianlah 5 manfaat mengagetkan garam dapur. Garam dapur nyatanya mempunyai banyak faedah terkecuali untuk bumbu dapur. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.