PINGIN MENCEGAH OSTEOPOROSIS TAPI TIDAK SUKA SUSU, JANGAN CEMAS KONSUMSILAH MAKANAN INI KHASIATNYA TIDAK KALAH DENGAN SUSU



Tetapi, seandainya Tuhan benar-benar memberi anugerah umur yang panjang, itu berarti ada suatu hal hal yang pasti berlangsung serta tak dapat dihindarkan yakni penuaan. Secara kodrati, makin panjang umur, makin menyusut juga nikmat di rasa. Keadaan fisik semakin tak menarik, tenaga semakin melemah, makan semakin tak enak, penglihatan terkadang berkurang, serta masih banyak lagi kekurangan – kekurangan yang lain.

Demikian dengan juga permasalahan tulang. Jangan mengharapkan bahwa tulang mempunyai kemampuan yang sama seperti waktu masih tetap muda. Seperti kita ketahui, tulang yaitu penyangga badan satu-satunya. Badan terus kokoh serta kuat dikarenakan ditunjang oleh tulang yang kuat. Karenanya, menjaga kesehatan serta kemampuan tulang yaitu hal yang harus dilakukan untuk siapa saja apabila terus menghendaki mempunyai badan yang kuat sampai hari tua.

Banyak cara dapat dikerjakan sejak awal untuk mendapatkan tulang yang kuat kurun waktu yang lama dan mencegah osteoporosis. Mulai dari beragam olah raga sampai perbanyak nutrisi untuk badan dengan konsumsi makanan yang mengandung zat besi, kalsium serta protein. Satu diantara yang paling populer yaitu dengan rajin minum susu setiap hari dan konsumsi hasil olahan susu. Tetapi, susu bukanlah hanya satu yang dapat membantu tulang jadi kuat.

Untuk yang tidak suka susu, makanan di bawah ini mungkin saja alternatif paling utama menolong tulang jadi kuat serta mencegah osteoporosis apabila dikonsumsi secara teratur.

Kedelai 

Tahu serta tempe yaitu produk olahan kedelai yang paling mudah didapati dipasar, pusat perbelanjaan atau ditempat penjual sayur keliling. Dapat dikonsumsi dalam beragam bentuk olahan baik di rebus, digoreng, ditumis atau di buat camilan. Terasa enak serta tak enek. Olahan lain dari kedelai yang tidak kalah enaknya yaitu susu kedelai. Makanan serta susu dari olahan kedelai ini sangatlah baik dikonsumsi karena memiliki kandungan banyak protein serta mineral yang dapat membantu memperkuat tulang serta gigi.

Ikan laut 

Ada banyak type ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 serta mineral kalsium seperti ikan salmon, ikan tuna serta ikan sardin. Untuk pengagum sea food pasti tak asing dengan type ikan – ikan diatas. Disamping memperoleh kelezatannya, mengkonsumsi sea food sangat baik untuk badan serta bisa membantu membuat tulang yang kuat. Sudah pasti dalam jumlah yg tidak terlalu berlebih. Cukup dengan 2 – 3 kali dalam seminggu supaya tak terserang toksin merkuri.

Sayuran Hijau

Kalsium, atau mineral untuk membuat tulang kuat juga ada pada bermacam sayuran hijau seperti sawi, bayam, kubis, kangkung, selada serta yang lain. Manfaat memperoleh hasil optimal, baiknya tak terlalu lama waktu sistem memasak lantaran dapat mengurangi bahkan juga menghilangkan kandungan mineralnya. Terkecuali menguatkan tulang, sayuran hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang berguna memperbaiki sel-sel badan yang rusak dan memberi nutris ke semua anggota badan.

Jadi, untuk yg tidak suka minum susu serta olahannya tak perlu gelisah. Konsumsi tiga type makanan sehat diatas juga dapat membantu tulang terus kuat serta terhindar dari osteoporosis.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.