AWAS, JANGAN SERING MINUM TEH SUSU, BISA BERBAHAYA MENYEBABKAN BATU GINJAL LHO, TOLONG DI SEBARKAN YA...



Siapa tidak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yang tidak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang terasa segar serta sangat menyehatkan.

Bagaimanakah bila keduanya digabung jadi satu minuman yang disebut teh susu, apakah semakin menyehatkan?

Teh campur Susu

Untuk beberapa orang, teh susu adalah minuman favorit yang sangat disukai. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh menukar gula. Perpaduan pada teh serta susu menghasilkan satu rasa yang unik namun tetap lezat serta nikmat.

Tetapi butuh ketahui, minuman kombinasi teh serta susu ini ternyata kurang baik. Pertama ; Teh mempunyai banyak zat antioksidan yang berperan menghilangkan dampak radikal bebas yang berbahaya untuk pertumbuhan sel. Satu diantara senyawa antioksidan yang dipunyai teh yaitu catechin. Sedangkan susu mempunyai protein yang bernama kasein yang dapat menghambat kemampuan senyawa catechin pada teh. Walhasil, waktu teh diminum bersama dengan susu, manfaat antioksidan pada teh jadi kurang maksimal.

Kedua ; Apabila dipandang dari manfaat susu, susu yaitu satu diantara sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu dengan cara teratur bermakna melindungi tulang supaya terus sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga mengandung senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini bakal dikeluarkan dari berbarengan dengan urin atau air kencing. Didalam badan, senyawa asam oksalat bisa berikatan dengan kalsium serta membuat satu partikel yang biasa dimaksud dengan batu ginjal. Berapakah besar ukuran partikel ini bergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Apabila terus-terusan atau dalam jumlah besar pasti makin besar pula partikel batu ginjal terbentuk. Makin sering konsumsi teh susu, makin besar juga risiko terkena batu ginjal, terutama apabila tak disertai dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan ternyata minum teh susu alias teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan juga dapat beresiko. Umumnya orang mencampur teh dengan susu cuma untuk menambah cita rasa. Tetapi mereka tidak paham atau mungkin kurang perduli pada efek negatif yang diakibatkan. Padahal, diakui atau tak, hal – hal yang dikira sepele semacam itu malah sangatlah mendukung terjaganya kesehatan badan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.