MAU MENGONSUMSI NASI YANG RENDAH KALORI? YUK IKUTI AJA CARA BUATNYA INI! BIAR HIDUP TAMBAH SEHAT



Nasi adalah makanan pokok untuk kita warga Negara Indonesia. Setiap hari kita selalu konsumsi nasi dari mulai anak kecil, remaja, dewasa serta orangtua. Nasi mempunyai kandungan karbohidrat yang baik untuk menghasilkan energi untuk badan.

Terkecuali karbohidrat nasi putih juga banyak mengandung kalori dibanding dengan gandum serta nasi merah. Mungkin saja terdapat banyak dari anda yang sudah mengetahui bahwa banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori terlalu berlebih tak baik untuk kesehatan badan. Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalori atau karbohidrat bisa menyebabkan diabetes.

Seperti yang diambil dari sciencealert, sesungguhnya langkah memasak beras yang telah umum dilakukan oleh banyak orang sampai kini ternyata salah. Ada tehnik yang sebenarnya bisa memotong kalori yang dipunyai nasi hingga jadi lebih sehat.

Memasak nasi lewat cara menanaknya dengan air lalu dilewatkan hingga masak nyatanya mengandung kalori berbentuk karbohidrat sederhana yang lebih tinggi, karbohidrat simpel ini gampang diserap oleh badan namun ternyata gampang jadi lemak didalam badan bila anda tak membakarnya dengan olahraga.

Penelitian ini diketemukan oleh seseorang mahasiswa Sri Lanka yang lakukan penelitian untuk temukan bagaimana langkahnya memasak nasi yang sehat. Cara yang butuh kita kerjakan cukup sederhana yakni :
1. Rebuslah air sampai mendidih
2. Tambahkan minyak kelapa sekitar 3% dari beras beras yang akan dimasak, kira-kira 1 sendok teh untuk ukuran 1/2 gelas takar beras.
3. Lalu masukkan beras yang akan dimasak.
4. Setelah masak, biarkan nasi jadi dingin setelah dingin masukkan nasi yang sudah dingin itu kedalam kulkas serta biarkan sampai 12 jam lalu keluarkan.
5. Untuk menyantapnya hangatkan nasi kedalam microwave sebentar.


Cara yang sudah disebutkan di atas dapat kurangi kandungan kalori di dalam nasi sampai 50%. Untuk mendapatkan nasi yang sehat memanglah mesti dilakukan sebagian step. Bila mau mendapatkan nasi yang sehat anda dapat mencoba memasak sesuai dengan tahap-tahap memasak yang sudah dijelaskan. Dengan demikian anda akan nikmati nasi yang rendah kalori tanpa ada mesti takut mengkonsumsi nasi yang memilik kalori secara berlebihan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.