AWAS BAHAYA, JANGAN MENGONSUMSI MAKANAN YANG SUDAH DI HINGGAPI LALAT, SANGAT MERUGIKAN ANDA SENDIRI



lalat yaitu hewan yang sering hinggap serta berkembang biak di tempat-tempat yang sangatlah kotor, tak heran lalat adalah hewan yang sangat jorok, dengan ukuran badan yang kecil serta ramping sangat sangat mungkin sekali hewan itu bergerak cepat serta gesit dan sangat peka pada gerakan.

Banyak orang-orang menggangap lalat itu sebagai pengganggu karena sering hinggap dimakanan karena hewan itu bakal banyak membawa penyakit yang sangatlah merugikan untuk manusia. Namun beberapa orang juga tidak perduli bahaya dari lalat yang hinggap dimakanan mereka, hal itu sangat di kuatirkan lantaran bakal berdampak jelek untuk kesehatan, Oleh sebab itu kita mesti mewaspadai lalat yang hinggap pada makanan kita.

Inilah jenis-jenis lalat yang perlu diwaspadai :
1 Lalat rumah, nama latinnya Musca domestica
2 Lalat hijau, nama latinnya Lucilla seritica
3 Lalat latirine, nama latinnnya Fannia canicularis
4 Lalat biru, nama latinnnya Calliphora vornituria
Ke empat jenis lalat itu diyakin banyak membawa penyakit.

Menurut World Health Organization (WHO) , lalat bakal membawa organisme pemicu datangnya penyakit sambil makan yang di mana organisme itu bakal melekat diluar terlebih pada permukaan luar lalat bisa bertahap hidup sebagian jam tetapi mereka yang tertelan dengan makanan itu bisa hidup diperut lalat dalam beberapa hari.
Bahaya lalat yang hinggap dimakanan karena lalat sukai hinggap di tempat yang kotor hingga kuman, bakteri ataupun virus bakal gampang melekat pada kaki serta bulu halus lalat serta saat lalat itu melekat pada makanan kita jadi virus, bakteri ataupun kuman akan gampang menyebar pada makanan yang sudah terkontaminasi lalat itu. Karenanya makanan yang telah dihinggapi baiknya jangan dikonsumsi. Penyakit yang sering dikarenakan lalat itu seperti diare, disentri, kolera, typhus, gatal-gatal dikulit, selain itu juga lalat bisa menyebarkan telur dari cacing.

Tersebut bahaya yang dapat diakibatkan oleh lalat, karenanya terus perhatikan kesehatan terlebih bila menghidangkan makanan, baiknya ditutup makanan itu serta perlu diingat janganlah makan makanan yang dihinggapi lalat, serta terus jagalah kebersihan lingkungan sekitar yaitu dengan bersihkan selokan disekiar rumah supaya menghambat lalat berkembang biak dan dapatlah menumpuk sampah didalam tanah karena sampah yang menumpuk jadi lalat bakal mudah berkembang biak. Karenanya masyarakat mesti lebih mengerti bahaya makanan yang dhinggapi lalat itu hingga kesehatan badan terus terjaga serta terlepas dari beragam jenis penyakit.via : Halo sehat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.