JANGAN SEKALI-KALI ANDA TIDUR DENGAN KEADAAN RAMBUT BASAH, SANGAT BAHAYA,BERBAGAI JENIS PENYAKIT AKAN MENYERANG ANDA



Pernahkah anda langsung tidur dalam situasi rambut masih basah sesudah keramas?. Bila iya, mulai saat ini anda mesti hentikan rutinitas itu lantaran dapat berdampak jelek untuk kesehatan. Menurut suatu studi, tidur dalam situasi rambut masih tetap basah bisa memicu penyakit flu, sakit tenggorokan, pilek serta batuk dibarengi iritasi, terlebih ketika musim dingin atau penghujan.

Dalam masalah misalnya anda tidur di suatu ruang dengan suhu yang hangat, hal semacam ini tidak masalah serta tak menyebabkan bahaya apa pun bila anda menginginkan segera tidur dalam keadaan rambut masih tetap basah. Namun, bila ruang itu mempunyai suhu yang dingin atau ketika musim penghujan, jadi anda mesti berhati – hati karena kulit kepala akan kehilangan beberapa besar daya panas.

Ada tiga alasan paling utama, kenapa sebaiknya anda mesti mengerikan rambut terlebih dulu sebelum tidur :

1. Sakit kepala 
Dalam keadaan tidur REM (Rapid Eye Movement Sleep), suhu badan bakal bertambah dengan sendirinya. Dengan demikian badan bakal jadi panas serta dampak kelembapan yang diciptakan (bila rambut dalam kondisi masih tetap basah) bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala kronis.


2. Infeksi 
Bantal yang anda pakai ketika tidur jadi tempat yang ideal untuk perkembangbiakan bakteri karena menyerap keringat, sel – sel mati dan minyak alami yang dikeluarkan dari kulit anda. Rambut yang basah pasti bakal membahasi bantal juga, keadaan ini akan membuat tempat yang sempurna untuk meningkatkan infeksi.


3. Rusaknya rambut 
Waktu masih basah, rambut bisa rusak dengan lebih gampang. Oleh karenanya, sudah pasti hal ini dapat juga merubah penampilan anda keseluruhannya.

Pada dasarnya, Sangat disarankan supaya sebisa-bisanya hindari tidur dalam situasi rambut masih tetap basah, karena hal semacam ini bisa menyebabkan permasalahan kesehatan dari mulai yang ringan sampai kritis. Serta janganlah sekali – kali pergi ke kamar tidur ketika rambut masih tetap basah menetes. Setidaknya keringkan terlebih dahulu dengan kain atau handuk, terlebih wanita yang mempunyai rambut panjang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.