INILAH DAFTAR PENYAKIT YANG AKAN ANDA ALAMI JIKA NONTON TV TERLALU LAMA, SAYANGILAH KESEHATAN ANDA KARENA SEHAT ITU MAHAL



Nonton TV kelihatannya jadi satu kewajiban yang perlu dilakukan oleh orang-orang moderen, terlebih di Indonesia. Namun, tahukah anda bila kelamaan nonton TV ternyata dapat mengakibatkan penyakit-penyakit tersebut ini
 :
Resiko Sakit Jantung 

Sebagian literatur menyebutkan bahwa satu jam melihat TV dapat meningkatkan resiko serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian. Orang yang menonton TV lebih dari 4 jam dalam sehari mempunyai resiko ini sebanyak 80% dibanding dengan orang yang melihat kurang dari 2 jam.

Gangguan Tidur 

Melihat TV terlalu sering serta terlalu lama dapat kurangi kandungan hormon melatonin pada otak hingga hal itu punya pengaruh pada ritme alami badan. Hal ini bakal akan bikin seseorang alami kelelahan namun susah untuk dapat tidur pulas.

Kegemukan 

Ditulis dari nationalgeographic. co. id, dijelaskan bahwa anak-anak yang menggunakan banyak saat untuk menonton bakal mempunyai resiko yang tinggi pada kegemukan. Hal ini juga punya pengaruh pada kesehatan emosional mereka di masa datang. Hal ini dikarenakan oleh otot-otot badan yang kurang digerakkan.

Diabetes 

Berdasar pada informasi kesehatan dari Journal of American Medical Association th. 2003, dijelaskan bahwa orang yang melihat TV selama 2 jam dalam satu hari mempunyai resiko menderita penyakit diabetes sebanyak 14%.
Masalah Konsentrasi

Masalah konsentrasi bakal terjadi pada anak yang melihat TV lebih dari 2 jam /harinya. Sikap-sikap yang ditunjukkan berbentuk sikap hiperaktif atau impulsif.

Asma 

Orang yang melihat TV lebih dari 2 jam satu hari bakal lebih mudah terkena penyakit asma dibandingkan dengan orang yg tidak melihat TV, atau cuma melihat TV sekali-sekali saja. Hal ini dikarenakan oleh hawa yang dihirup oleh orang yang melihat TV bakal lebih terhambat dibandingkan dengan orang yg tidak melihat TV.

Mental Buruk 

Melihat TV, terlebih melihat tayangan yg tidak mendidik seperti sinetron atau film dewasa dapat menyebabkan seseorang anak mempunyai mental yang kurang baik. Hal semacam ini tidak akan berjalan cepat, tetapi beberapa tahun setelahnya.

Sakit Mata 

Melihat TV tidak hanya jelek untuk kesehatan organ pada badan serta mental, namun juga untuk kesehatan mata. Melihat TV terlalu lama bakal bikin mata jadi tegang hingga merasa sakit waktu berkedip atau waktu digerakkan.

Kurang Bersosialisasi 

Kurangnya aktivitas sosial yang dikerjakan oleh anak-anak yang melihat TV kian lebih 2 jam bakal mengakibatkan ia kurang dapat bersosialisasi di lingkungan sekitarnya. Alhasil, anak bakal jadi lebih individualis atau lebih pemalu serta kurang yakin diri.

Dampak-dampak jelek diatas pasti tidak hanya bakal dirasa oleh anak-anak, tetapi orang dewasa. Oleh karenanya, jauhi kebiasaan melihat TV terlalu lama ya!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.