Haii Para Ibu-Ibu!!! Anda Harus Baca Artikel Ini!!! Inilah 10 Cemilan Yang Sangat Bermanfaat Untuk Pertumbuhan Anak Anda!!!



Sebagai ibu kadang-kadang sering alami rasa cemas waktu lihat anaknya kurang bergairah untuk makan. Serta rata-rata hampir seluruhnya pernah alami hal itu, tetapi yang kita lihat saat ini anak-anak malah lebih cenderung konsumsi makanan berbentuk bebrapa cemilan yang banyak dijajankan diwarung maupun di tepi jalan. Belum pasti jajanan yang di jual di beberapa tempat itu pas buat anak, atau mungkin saja akan berdampak jelek untuk kesehatan anak dikemudian hari.

Ibu sebagai orang tua yang baik tentu tidak inginkan anaknya alami hal sekian. Ibu akan berusaha supaya anaknya dapat mendapatkan konsumsi gizi yang baik buat perkembangan serta pertumbuhannya. Nah, beberapa ibu dirumah dapat mengalihkan camilan yang biasa dikonsumsi oleh anak dengan sebagian camilan sehat seperti berikut.

10 Camilan Sehat Untuk Anak 

1. Buah-buahan 
Camilan paling sehat sudah pasti buah-buahan. Siapkan sepiring penuh dengan bermacam potongan type buah yang manis serta menyegarkan. Juga sebagai percantik hiasan, tambahkan saja es cream vanila. Mineral serta vitamin buah-buahan amat baik untuk kesehatan si kecil.

2. Sereal 
Camilan sehat yang kaya serat serta baik untuk kesehatan pencernaan. Tentukan sereal yang bebas gula dan hidangkan dengan susu rendah lemak.

3. Berry muffin 
Kue muffin dengan taburan buah berry pasti disukai oleh anak. Berdasarkan penelitian, buah berry mampu mencegah radikal bebas karena kaya kandungan anti oksidan.

4. Smoothies 
Cobalah buat satu gelas smoothies yang terdiri atas campuran susu, yoghurt serta bermacam jenis buah-buahan.

5. Puding apel 
Puding dengan taburan potongan apel sangat disukai anak sebagai camilan sore hari. Buah apel di kenal kaya mineral serta vitamin.

6. Pizza 
Apakah itu termasuk camilan sehat untuk anak? Tergantung topping yang ditabur. Buat saja kulit pizza yang tipis ditambah sayuran, paprika, tomat serta jamur.

7. Keju 
Manfaat keju pasti telah tidak diragukan lagi. Makanan itu kaya kalsium yang sangat bermanfaat untuk badan.

8. Popcorn 
Camilan sehat untuk anak pada saat mereka melihat acara favoritnya di TV. Popcorn kaya serat serta sangatlah sehat bila di proses dengan cara pas yaitu tak gunakan mentega dan garam secara berlebihan.

9. Kacang 
Tidak cuma orang dewasa saja, anak-anak juga menggemari kacang. Terkecuali renyah serta garing, kacang adalah sumber protein yang sangatlah baik. Walau sekian, batasi asupan anak mengkonsumsi kacang karena memiliki kandungan lemak cukup tinggi.

10. Daging gulung 
Inilah salah satu camilan sehat untuk anak yang kaya protein untuk pertumbuhan si kecil. Meskipun terasa enak di lidah, asupannya mesti dibatasi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.