BATU ES BUKAN HANYA UNTUK CAMPURAN MINUMAN SAJA, SEBENARNYA BATU ES BISA DIJADIKAN OBAT PENYAKIT INI, BACA SELENGKAPNYA...



tahukan Anda bahwa es memberi manfaat untuk badan Anda? Es dapat memberi manfaat, bukanlah cuma untuk pencampur pada minuman dingin saja. Ada beberapa cara di mana Anda dapat memakai es untuk mengobati sebagian rasa sakit, ditulis dari Easy Good Health, Jumat (25/4).

1. Sakit kepala 
Anda tak perlu memanggil dokter jika Anda alami sakit kepala. Hal tersebut karena obatnya telah ada dirumah Anda, yakni es batu. Masukkan potongan es batu ke kain lalu tempatkan dibagian kepala Anda yang sakit. Ini bakal mendinginkan kepala Anda agar jadi jauh lebih baik.

2. Tendonitis 
Tendonitis biasanya merubah kaki, lutut, bahu, serta siku. Hal ini mengakibatkan banyak rasa sakit serta bikin Anda susah bergerak. Tetapi, Anda bisa memakai pengobatan dirumah untuk membantu peradangan ini. Simpan es dalam handuk ke sisi kaki Anda yang sakit. Janganlah tempelkan es segera ke kaki karena akan merusak kulit Anda.

3. Menenangkan mata 
Kebanyakan orang memakai mentimun untuk mengademkan mata mereka. Cuma ada beberapa orang yang pilih memakai es untuk matanya lelah. Ini bakal kurangi pembengkakan apa pun di mata Anda. Simpan batu es diatas selembar kain lembut serta lalu letakkan di kelopak mata Anda yang terpejam selama 15 menit. Ini bakal membantu menenangkan mata Anda yang bengkak.

4. Mengurangi memar 
Bila Anda mempunyai memar, jadi ada beberapa jalan keluar yang dapat Anda pakai. Pakai es batu ke sisi memar badan Anda. Ini bakal membantu konstruksi pembuluh darah. Pastikan bahwa Anda memakai es batu yang masih segar serta taruh dibagian memar itu selama 15 menit sampai satu jam.

5. Luka bakar 
Anda dapat menggunakan batu es bila alami luka bakar. Ini akan mengurangi rasa sakit dengan cepat karena lokasi itu akan jadi mati rasa.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.