AWAS, TERNYATA NYALAKAN LILIN LEBIH BAHAYA DI BANDING MEROKOK, BISA MENYEBABKAN KANGKER



Lilin dapat disebut sebagai perangkat yang menyelamatkan situasi. Saat lampu mati, nyalakan saja lilin jadi ruangan Anda jadi bersinar. Saat Anda perlu situasi sedikit romantis, lilin juga bisa membuat atmosfir itu.

Tetapi, tahukah Anda bahwa lilin mengandung bahan kimia beresiko yang dapat membuat dampak jelek seperti rokok atau bahkan juga lebih membahayakan dari rokok? Menurut penelitian yang ditulis dari boldsky. com, lilin sekurang-kurangnya memiliki kandungan 20 toksin seperti trikloroetana, aseton, xylene, fenol, kresol, serta klorobenzena yang dapat menyebabkan kanker, beragam jenis iritasi pada paru-paru, dan kerusakan organ badan termasuk otak.

Terkecuali bahaya itu, berikut adalah bukti lain bahwa lilin dapat membahayakan kesehatan.

Masalah pernafasan 
Parafin dalam lilin ternyata dapat jadi memperburuk asma serta mengakibatkan permasalahan pernafasan. Selain itu asap dari lilin dapat juga mengiritasi paru-paru.

Sakit kepala 
Kebanyakan orang malah sakit kepala waktu hirup lilin, walau itu lilin aromaterapi. Hal semacam ini disebabkan karena lilin memiliki kandungan bahan kimia beresiko seperti benzena serta toluena.

Tumor ginjal 
Asap dari lilin terkecuali mengganggu kesehatan pernapasan dapat juga menyebabkan tumor ginjal. oleh karenanya beberapa pakar kesehatan menyarankan supaya Anda membatasi hirup asap lilin.

Mengakibatkan ketidakseimbangan hormon 
Hirup asam lilin ternyata dapat juga mengakibatkan ketidakseimbangan hormon yang bikin rusaknya pada otak, paru-paru, dan hati. Hal semacam ini terjadi lantaran lilin memiliki kandungan timbal yang membantu mereka supaya terus berdiri tegak.

Memicu reaksi alergi 
Aroma sintetis di lilin ternyata bisa mengakibatkan iritasi pada saluran pernafasan Anda serta tingkatkan sekresi pernapasan. Hal ini bisa berbuntut pada menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang.

Kanker 
Hal terburuk dari asap lilin yaitu dapat mengakibatkan kanker. Karena asap lilin mengandung benzena serta toluena yang aromanya sebenarnya sama dengan Anda mencium aroma diesel.

Untuk hindari bahaya itu, Anda dapat mencoba cara dengan meyakinkan bahwa aliran udara di ruang Anda lancar. Dan hindari memakai lilin beraroma.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.