AWAS MAKANAN SEHAT INI TERNYATA MENYIMPAN RACUN YANG AKAN MENYERANG KESEHATAN KITA,BERHATI-HATILAH MEMILIH MAKANAN



Makanan sehat pasti akan menyehatkan. Konsumsi makanan sehat sehari-hari bisa memberi manfaat lebih yang sangat untungkan untuk badan. Tak tahu itu manfaat untuk kecantikan ataupun kesehatan, seluruhnya bakal jadi tambah serta senantiasa terjaga bila tak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Makanan yang sehat tidak akan menyehatkan bila dikonsumsi terlalu berlebih. Saat sebelum mengonsumsinya, baiknya kita butuh tahu terlebih dulu dampak dari setiap makanan yang akan kita mengkonsumsi, tidak asal makan saja. Kita juga butuh ketentuan makannya, bila tak teratur serta berlebihan bakal menimbulkan berbagai jenis penyakit.

Makanan sehat yang kita konsumsi sehari-hari belum pasti senantiasa memberi manfaat baik. Bisa juga memberi dampak buruk untuk kesehatan serta kecantikan bila kita salah mengolah serta mengkonsumsinya. Beikut ini sebagian makanan sehat yang menaruh toksin tersembunyi :

7 Makanan Sehat yang Menyimpan toksin tersembunyi

1. Madu mentah 

Anda pernah mengkonsumsi madu mentah yang masih tetap berupa sarang tawon? Madu yang masih situasi seperti itu mengandung grayanotoxin yang dapat bikin seorang terasa pusing, lemah, keringat terlalu berlebih, mual, serta bahkan juga muntah selama 24 jam.

2. Kentang 

Kentang mengandung zat glycoalkaloids. Zat beracun ini dapat ada pada bunga kecubung. Kentang yang dilewatkan terlalu lama di bawah cahaya matahari umumnya akan nampak zat beracun glycoalkoids. Bila zat ini masuk pada badan bakal mengakibatkan kram, diare, sakit kepala, bingung, koma, serta bahkan dapat berbuntut kematian.

3. Pala 

Pala mengandung zat halusinogen yang bisa menyebabkan dampak halusinasi, yakni mengubah perasaan, pikiran, serta pandangan seorang jadi tak nyaman. Konsumsi pala 30grm atau 6 sendok perhari bisa memberikan racun yang memproduksi disorientasi.

4. Tomat 

Kandungan alkali pada batang serta daun tomat bisa menyebabkan perut merasa tak nyaman. Serta tomat hijau yang mentah juga bisa mengakibatkan sejenis ini bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Perut anda dapat terasa mual serta tak nyaman.

5. Tuna 

Merkuri pada ikan tuna bisa menyebabkan masalah rusaknya otak serta masalah evaluasi pada anak-anak. Ikan ini tak direkomendasikan untuk anak-anak serta ibu hamil. Karena dapat mengakibatkan masalah otak pada diri sendiri ataupun bayinya kelak.

6. Singkong 

Daun singkong kaya racun sianida. Toksin ini berefek mematikan serta sudah dipakai juga sebagai toksin selama beberapa ribu tahun. Untuk menyingkirkan racun ini yakni lewat cara memasak yang baik serta benar. Pemrosesannya mesti sesuai sama serta tak sembarangan.

7. Kacang mete mentah 

Kacang mete mentah memiliki kandungan urushiol, yang juga diketemukan pada toksin ivy. Zat ini bisa mengakibatkan peradangan, gatal-gatal pada kulit, serta bahkan juga kulit merasa terbakar. Untuk menghilangkan zat beresiko ini, rebuslah kacang mete hingga masak.

Demikianlah 7 makanan sehat yang menaruh racun tersembunyi. Mudah-mudahan info di atas berguna. Terimakasih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.