BANYAK ORANG YANG TERPIKIRKAN, BAHWA BIJI DUREN SANGAT BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN KITA, SALAH SATUNYA MELINDUNGI TULANG DAN GIGI



Waktu menikmati legitnya daging buah durian, terasa tidak mau ada satupun yang mengganggu. Tetapi sayangnya, kenikmatan durian mesti selesai saat mulut kita mulai menyentuh biji durian. Kebanyakan orang bakal segera buang biji durian, karena dikira tak bermanfaat. Padahal biji durian memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah mengagumkan dibandingkan daging buahnya. Hem, pasti Anda heran, bagaimana mungkin saja biji buah durian yang kerap selesai ditempat sampah malah mengandung nutrisi utama yang baik untuk kesehatan?

Kandungan biji buah durian 
Dalam biji buah durian terdapat banyaak nutrisi utama, diantaranya : Vitaamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, karbohidrat, lemak, folat, protein, serat, energy, kalium, kalsium, tembaga, dan fosfor. Dari bermacam kandungan nutrisi yang ada pada durian, tentu kita dapat mendapatkaan manfaat sehat yang tidak terduga. Oleh karenanya, tak ada argumen lagi untuk Anda untuk mengabaikaan biji durian.

Manfaat Sehat Biji buah Durian 
Sebagian manfaat sehat yang dapat kita peroleh dari biji buah durian, diantaranya :
Makanan sumber daya dan tenaga
Bukan sekedar daging buahnya yang kaya energy, karena bijinya juga memiliki kandungan sari pati yang tinggi hingga dapat membantu menyuply keperluan energy untuk badan.

Melindungi kesehatan tulang serta gigi 
Biji buah durian mengandung fosfor serta kalsium yang tinggi hingga sangatlah bagus untuk melindungi kesehatan tulang serta gigi dan mencegah dari resiko osteoporosis.

Memperkuat otot serta melindungi daya tahan badan 
Kandungan protein dalam biji durian cukup tinggi hingga bermaanfaat menaikkan energy, memperkuat otot badan serta menjaga data tahan badan.

Penguat rasa 
Biji durian mempunyai aroma khas yang hampir serupa dengan daging buahnya, hingga kita dapat memanfatkannya sebagai penguat rasa untuk bikin es krim, manisan serta lain sebagainya.

Cara Nikmati biji durian 
Mungkin saja kebanyakan dari Anda masih tetap belum tahu bagaimana cara memakai biji buah durian untuk dikonsumsi. Ternyata, kita dapat merebusnya segera seperti ubi serta singkong, membuatnya juga sebagai kripik, menjadikannya sebagai bubuk kopi, jadikan tepung untuk bahan pembuatan kue, bubur serta lain sebagainya. (Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan)

Walau punya kandungan manfaat yang cukup besar, tetapi janganlah pernah konsumsi biji durian dalam keadaan mentah ya. Karena didalamnya ada kandungan asam lemak siklopropena yang disebut racun berbahaya untuk badan. Masak biji durian sampai benar-benaar masak agar terasa nikmat dna juga aman untuk kesehatan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.