Apakah Anda Mengalami Sembelit? Konsumsilah Makanan Dan Minuman Ini, Karena Bisa Membatu Menperlancarkan BAB kamu!!!



Tidak dapat buang air besar (BAB) dengan lancar padahal perut telah merasa penuh rasanya memanglah tidak menyenangkan. Hal semacam ini dapat bikin situasi hati beralih serta menguras energi.

Nah, sebelum konsumsi suplemen serat maupun obat pencahar tambah baik fokus konsumsi makanan terlebih dahulu supaya dapat kembali BAB seperti dituturkan penulis buku Drink Your Way to Gut Health, Molly Morgan. Terkecuali pepaya, berikut makanan serta minuman yang membantu BAB jadi lebih lancar seperti diambil laman Prevention.

1. Jeruk 

Jeruk mengandung Vitamin C, serat, dan naringenin yaitu sebuah flavonoid yang bekerja seperti pencahar.

2. Air putih 

 " Badan terhidrasi utama membantu bergerak kotoran badan bergerak, " papar Morgan. Ya, tanpa ada cairan yang tercukupi pada badan, feses tidak dapat lembut serta bergerak dengan lancar lewat saluran pencernaan. Tidak heran dehidrasi yaitu penyebab umum terjadinya sembelit.

3. Almond 

Kacang yang satu ini kaya lemak sehat, protein, dan magnesium. Kandungan yang paling penting yaitu magnesium yang bikin kerja usus jadi lebih 'semangat'.

4. Daun berwarna hijau 

Sawi, bayam, kale, pokcoy dan daun berwarna hijau lain kaya serat, magnesium untuk membantu kontraksi usus, serta potasium yang menolong mengatur keseimbangan cairan serta kontraksi otot yang mendukung BAB.

5. Kopi atau teh 

Bukan hanya kopi memiliki kandungan kafein yang membantu gerakan feses, namun yang nonkafein dapat pula. Suatu studi temukan kopi tanpa ada cafein menolong BAB lebih lancar. Selain itu, teh hangat juga dapat merangsang usus agar berkontraksi mengeluarkan kotoran.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.