ANDA TIDAK USAH PUSING MENCARI OBAT MERINGANKAN ASAM LAMBUNG ANDA, CARILAH OBAT ALAMI DI SEKITAR ANDA, ITU LEBIH MANJUR



Obat asam lambung sesungguhnya udah banyak di jual di apotik-apotik, cuma saja harus dengan resep dokter.

Di bawah ini tips alami memudahkan sakit asam lambung : 

Permen Karet 

Suatu penelitian di Journal of Dental Research tunjukkan bahwa kunyah permen karet selama 30 menit sesudah makan dapat mengurangi keluhan GERD (Gastro esophagial Reflux Disease). Refluks yaitu arti lain untuk naiknya asam lambung.

Mengunyah permen karet bisa merangsang laju pelepasan air liur. Asam yang terakumulasi di perut bakal tercuci serta bersih lebih cepat. Asam cepat hilang, hingga gejala GERD menyusut.

Baking Soda 

Menurut Jacqueline Wolf, MD, yang disebut pakar kesehatan dari Harvard Medical School. Baking soda dapat dipakai pada sebagian besar orang dengan nyeri dada karena asam lambung. Sifatnya basa, hingga bisa membantu menetralkan asam.

Rekomendasik Wolf yaitu mencampurkan 1/2 sampai 1 sendok teh baking soda ke segelas air. Tetapi, bila asam lambung naik terlalu sering, mencari cara lain karena baking soda atau sodium bikarbonat memiliki kandungan garam yang mempunyai dampak samping mual muntah.

Lidah buaya atau Aloe Vera 

Lidah buaya ini membantu meredakan inflamasi atau peradangan di esofagus atau kerongkongan seperti perihal di lambung.

Dr Sierpina menyarankan 1/2 gelas lidah buaya saat sebelum makan untuk yang seirng alami refluks asam lambung. Efek samping yang perlu diwaspadai yaitu juice ini bersifat laksatif atau meningkatkan frekwensi buang air besar.

Jahe 

Jahe berguna untuk penderita refluks asam lambung cuma bila dikonsumsi dengan ukuran cocok. Lebih dari 2-4 gr satu hari, malah dapat memperburuk nyeri dada disebabkan asam lambung.

Belum banyak riset masalah manfaat jahe untuk asam lambung, tetapi pengalaman empiris dengan cara turun temurun sudah banyak membuktikannya. Cukup dipakai sebagai bumbu masak pada beberapa makanan yang berisiko tingkatkan asam lambung.

Pisang 

pisang jadi penawar untuk pasien asam lambung. Buah ini dapat jadi antasida alami dengan cara melapisi dinding perut serta saluran cerna agar tak teriritasi oleh asam lambung.

Tetapi, diingatkan bahwa tak seluruhnya masalah asam lambung cocok diobati dengan pisang. Pada beberapa orang, pisang malah dapat memperburuk. Bila sekali dicoba ternyata gagal, baiknya tak usah nekat.

Demikianlah sajian artikel kami, mudah-mudahan jadi referensi buat anda yang mengelami masalah lambung serta semoga sakit lambung yang anda derita cepat sembuh. Aamiin
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.