AWAS HATI-HATI !Handphone dapat menghancurkan hubungan Anda dengan pasangan



Pada sekarang ini handphone seakan jadi fasilitas yang bisa menolong Anda berkomunikasi serta bersosialisasi dengan rekan-rekan Anda. Walau demikian penemuan teranyar menyebutkan bahwa handphone malah bisa mengakibatkan kerusakan jalinan sosial Anda dengan orang lain.

Ditulis dari The Independent, kehadiran handphone bisa mengganggu jalinan sosial yang tengah berlangsung dengan cara riil pada rekan atau pasangan. Hal semacam ini berlangsung lantaran rutinitas lihat handphone saat sedangan bicara dengan orang lain, bisa menyebabkan perasaan depresi serta menyebabkan rusaknya jalinan. Tingkah laku mengacuhkan seorang untuk lihat handphone ini umum dikatakan sebagai phubbing.

Dalam jurnal Computers in Human Behaviours, tingkah laku ini dijelaskan juga turunkan tingkat kenikmatan dalam jalinan sosial. Rendahnya tingkat kepuasaan jalinan ini bisa menyebabkan pada tingkat kenikmatan hidup serta menyebabkan timbulnya depresi.

Pada survey itu ada 145 partisipan untuk mengukur bagaimana akibatnya karena aktivitas mengecek handphone itu. Dari hasil itu, sejumlah 23 % menyebutkan bahwa hal itu mengakibatkan perseteruan dalam jalinan mereka. Sedang sejumlah 37 % menyebutkan bahwa hal semacam itu kadang waktu bikin mereka jadi depresi.

Profesor Meredith David sebagai peneliti menyebutkan bahwa beberapa orang yang terasa bahwa handphone menolong dalam komunikasi serta jalinan mereka sehari-hari. Walau demikian fakta yang ada jadi menyebutkan bahwa kehadiran handphone bisa mengganggu saat yang semestinya di nikmati berdua oleh pasangan. Makin tinggi hubungan dengan handphone, makin rendah tingkat kenikmatan yang dipunyai.

Jadi bila Anda tengah berduaan dengan pasangan, baiknya tempatkan handphone Anda sejauh mungkin saja untuk melindungi keutuhan jalinan Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.