Waouw Luar Biasa!!! Labu Siam Memang Sayuran Yang Sederhana! Tetapi Kaya manfaatnya!!! Mampu Menurunkan Hipertensi, Menjaga Jantung, Mencegah Anemia!!!



Labu siam atau kerap juga disebut manisa yaitu jenis sayur yang banyak dijumpai di Indonesia. Mengolahnya lewat cara di tumis bersama santan yaitu yang paling nikmat serta enak. Lebih-lebih apabila ditambah lontong atau ketupat. Tetapi ternyata labu siam tidak sekedar lezat saja, lho. Ada manfaat besar di balik bentuknya yang simpel ini.

Apapun manfaat labu siam untuk kesehatan? Berikut ini sekedar Anda ketahui seperti ditulis laman Vemale dari healtatoz. org :

Serat yang kaya 

Kandungan serat dalam sayur itu sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, juga menurunkan kolesterol serta lemak jemu dalam tubuh. Terlebih bila Anda mengolahnya jadi sayur bening yang segar.

Menurunkan tekanan darah tinggi 

Dalam turunkan tekanan darah, buah labu siam juga sangat bermanfaat. Ada kandungan kalium didalam labu siam yang menyebabkannya dapat mengontrol dampak Natrium yang buruk.

Kesehatan jantung 

Selain turunkan cholesterol, labu siam juga berguna menjaga kesehatan jantung dengan menyeimbangkan kandungan homosistein dalam darah.

Antioksidan tinggi 

Ada pula kandungan vitamin C yang berfungsi juga sebagai antioksidan didalam labu siam, yang mencegah terjadinya kerusakan sel.

Ibu hamil dianjurkan makan 

Ada asam folat (vitamin B9) yang utama untuk ibu hamil guna mencegah terjadinya cacat pada janin, malformasi ekstremitas, permasalahan jantung, serta yang lain.

Cegah anemia 

Mencegah anemia atau kurang darah juga yaitu manfaat dari labu siam. Itu karena ada vitamin B2 dan zat besi didalam sayur yang sederhana itu.

Jadi jangan segan selalu untuk beli labu siam serta mengolahnya untuk keluarga ya Bu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.