Para Ibu Yang Berencana Caesar Tolong Baca Ini Penting!!! Bayi yang Lahir Caesar Berisiko Idap Penyakit Berat? Seperti Asma Dan Obesitas!!!



Bayi yang dilahirkan secara Caesar lebih berisiko mengidap penyakit berat waktu saat perkembangan sampai dewasanya, demikian hasil studi dari Peking University, Tiongkok serta New York University, Amerika Serikat.

Kesimpulan itu di ambil usai beberapa ilmuwan melakukan analisis pada 20 buah riset tentang jenis penyakit diabetes type 1 yang dialami oleh anak-anak yang lahir dari operasi Caesar. Juga sebanyak 23 riset lain berkenaan hal yang sama tetapi dengan jenis penyakit asma, lalu 9 riset terkait obesitas.

Tetapi para ilmuwan belum dapat menarik kesimpulan kenapa operasi Caesar dapat jadi karena anak-anak itu mengidap penyakit seperti diatas. Walau demikian dugaan ilmuwan itu dihubungkan dengan kemungkinan bakteri usus yang mempengaruhi kekebalan badan anak-anak yang lahir dari sistem Caesar.

Mereka mengira bahwa proses kelahiran normal bikin bayi terkena bakteri dari vagina ibu, hingga jadi lebih kuat ketahanan tubuhnya. Tengah bayi Caesar tak.

“Penelitian itu menunjukan bahwa operasi caesar beresiko pada kesehatan anak yang lebih jelek, namun terus dibutuhkan riset lanjutan untuk memastikan aspek sesungguhnya mengapa penyakit itu dapat berlangsung, ” penulis Jan Blustein menuturkan seperti ditulis Good Housekeeping, Kamis (18/6/20).
Sudah pasti ada alasan kesehatan yang lebih urgen hingga seorang bayi mesti dilahirkan lewat cara Caesar, serta hasil studi itu cuma memberi wawasan pengetahuan hingga para orangtua lebih siaga dengan kesehatan anaknya nantinya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.