Ternyata......! Beras Merah Itu Tidak Selamanya Lebih Sehat Dibanding Beras Putih!! Tidak Percaya? Ini Buktinya, Baca Selengkapnya



Mengganti nasi putih dengan gandum untuk alasan sehat tidaklah ide yang baik. Itu sama juga dengan kurangi konsumsi asam amino serta vitamin B yang ternyata terdapat didalam beras putih yang dimasak jadi nasi.

Beras merah memanglah baik karena tinggi serat yang baik untuk system pencernaan kita. Bila mau pencernaan baik lalu menyantap nasi merah terlampau banyak, selanjutnya cuma bakal berpotensi mengakibatkan gangguan pencernaan.

Nasi putih senantiasa dikira jadi biang kerok terjadinya kenaikan berat tubuh. Kenyataannya, di Cina yang penduduknya makan nasi putih setiap hari, waktu sarapan sampai makan malam, sedikit penduduknya yang menderita obesitas. Berarti, bukanlah beras yang mengakibatkan gemuk, tetapi kebiasaan manusianya yang malas membakar lemak dengan cara teratur berolahraga.

Seperti diambil dari situs Times of India, pakar gizi dari India Rujuta Diwekar menyampaikan, protein yang terkandung di beras putih sesungguhnya dapat diserap lebih baik oleh badan ketimbang nasi merah. Tergantung dari cara memasaknya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.