KAMU SEMUA HARUS WASPADA, INILAH 7 ORANG YANG BERESIKO TERKENA HIV/AIDS, DAN SAMPAI SEKARANG BELUM ADA OBATNYA



HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan badan manusia, disamping itu AIDS adalah penyakit yang muncul sesudah virus HIV menyerang system kekebalan badan. Sampai saat ini, Penyakit HIV AIDS masih jadi momok paling menakutkan, karena hingga saat ini masih tetap belum ada obat yang dapat menaklukkan virus HIV yang merupakan pemicu AIDS. Sementara obat yang ada cuma hanya tunda perkembangan virus saja. HIV AIDS dapat menebar dengan cepat lewat cairan penderita, mulai dari : darah, ASI, cairan vagina, serta sperma.

Pada intinya, semua manusia mempunyai potensi untuk tertular Virus HIV/AIDS. Walau demikian, Anda tak perlu cemas terlebih ketakutan hingga berperilaku lebay, karena HIV AIDS akan tidak menular cuma dengan : bersalaman/perpelukan, batuk/bersin, berciuman, penggunaan peralatan rumah tangga dengan cara bersama-sama, bekerja/bersekolah di tempat yang sama, menggunakan sarana umum secara bersama-sama, serta lain sebagainya. Hem, bila sekian, kira-kira siapakah orang yang berisiko tinggi tertular virus HIV/AIDS. Dari pada penasaran, simak 7 Orang yang Berisiko Terkena HIV AIDS di bawah ini :

1. Pelaku s*ks bebas 

S*ks bebas adalah kebiasaan tak sehat yang meningkatkan resiko penyebaran HIV AIDS. Oleh karenanya, pastikan jauhi kebiasaan s*ks bebas.

2. Seorang yang pekerjaannya berhubungan dengan Penderita HIV AIDS 

Satu lagi orang yang mempunyai resiko tinggi terserang HIV AIDS, yaitu orang yang pekerjaannya sering berhubungan dengan pasien HIV/AIDS, misalnya : dokter, perawat, bidan, petugas transfusi darah, dan sebagainya. Hal ini dapat terjadi saat ada luka di tubuhnya yang dapat jadi pintu masuk virus HIV/AIDS. Oleh karenanya, yakinkan lakukan pekerjaan sesuai SOP yang berlaku ditempat kerja Anda.

3. Pengguna narkoba 

Narkoba, apa pun macamnya tetaplah menyebabkan dampak negatif untuk kesehatan. Pemakaian jarum suntik secara bersama-sama bisa tingkatkan resiko penyakit, salah satunya HIV AIDS.

4. Berhubungan s*ks dengan penderita HIV AIDS 

Orang yang sering berganti-ganti pasangan se*s, seperti : Pekerja S*ks Komersial sangatlah berisiko menanggung derita HIV AIDS. Oleh karenanya, tidak heran bila banyak yang menganjurkan supaya semua orang setia dengan pasangan masing-masing.

5. Pecinta sesama jenis 

Hubungan sesama jenis termasuk hubungan yang dilarang dalam agama. Ternyata bukan sekedar itu, karena jalinan sesama type mempunyai resiko menderita penyakit HIV AIDS.

6. Orang yang mendapat transfusi darah yang tercemar virus 

Saat transfusi darah, yakinkan Anda menerima darah yang sehat serta bebas dari virus penyakit, salah satunya : HIV.

7. Bayi dari Ibu yang positif HIV 

Anak yang lahir dari ibu yang menderita HIV AIDS, jadi anaknya bakal positif mengidap virus HIV.
Melindungi pola hidup sehat serta perilaku yang sesuai sama ajaran agama jadi satu diantara langkah untuk mencegah penularan penyakit HIV AIDS. Semoga info yang berjudul 7 Orang yang Berisiko Terkena HIV AIDS di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.