JIKA ADA YANG MENGALAMI LUKA BAKAR JANGAN PANIK DULUAN, LAKUKAN PERTOLONGAN PERTAMA DENGAN RAMUAN INI AGAR CEPAT SEMBUH



Tindakan awal dari luka bakar yaitu resusitasi atau pertolongan awal dengan menilai serta menstabilkan jalan nafas, pernapasan dan peredaran darah/aliran pasien. Sesudah kondisi pasien stabil baru dilakukan luka bakar itu diatasi. Terkecuali cara konvensional yang ada baik itu dengan antibiotik, ada juga langkah ramuan alami dengan bahan bahan-bahan alam yang gampang kita peroleh.

1. Ramuan getah buah pepaya 

Bahan yang dipakai :
Getah buah pepaya sebanyak 1 sendok makan
Minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan
Cara membuat : Campur ke-2 bahan itu hingga rata.
Langkah penggunaan : Dioleskan pada luka bakar baru.
Hal yang butuh di perhatikan : Hati-hati jangan sempat terserang mata (karena bisa menyebabkan kebutaan) dan jangan diolekan di tempat terbuka.

2. Ramuan daun dewa 

Bahan yang dipakai :
Daun dewa seperlunya atau
Daun sosor bebek secukupnya
Cara membuat serta penggunaan : Bersihkan bersih daun dewa atau daun sosor bebek lalu remas-remas sampai keluar cairan nya. Lalu tempelkan ke luka bakar untuk mengatasi luka bakar itu supaya tak melepuh.

3. Ramuan lidah buaya 

Bahan yang dipakai :
Lidah buaya 1 pelepah
Cara pembuatan : Kupas pelepah lidah buaya, isi/dagingnya dilumatkan
Langkah penggunaan : Dioleskan pada luka bakar yang baru.

Demikian 3 ramuan alami yang bisa membantu mengatasi luka bakar. Banyak hal yang butuh di perhatikan dengan ramuan alami ini yaitu : 1. Ramuan ini cuma untuk luka bakar yang baru dan ringan dan belum melepuh, 2. Jika daerah yang terbakar luas segera rendam di air hingga rasa panas hilang atau berkurang, 3. Luka bakar yang dalam atau sudah melepuh ataupun terken daerah vital seperti muka, dada serta kemaluan segera bawa ke layanan kesehatan terdekat (puskesmas atau rumah sakit).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.