JANGAN SERING-SERING MENGGUNAKAN HANDPHONE, KALAU TIDAK MAU MENGALAMI GANGGUAN JIWA, INI PENJELASANYA! TOLONG DI SHARE YA



Saat Anda mendatangi tempat-tempat keramaian seperti mall, taman, atau tempat-tempat nongkrong anak muda, Anda juga bakal lihat mereka sebagian besar tengah memainkan atau cuma memegang handphone, tak perduli waktu sedang jemu atau bahkan saat sedang
berkendara. Mereka tak terlepas dari benda yang bernama handphone.

Apakah mungkin ini berkenaan dengan masalah kejiwaan?

Ditulis oleh Geniusbeauty. com, beberapa orang yang terlalu sering menggunakan handphone, bahkan dapat disebut tak dapat terlepas dari
handphone diduga memiliki masalah kejiwaan yang bernama obsesif-kompulsif.

Obsesif-kompulsif yaitu suatu masalah kecemasan yang bikin seorang selalu mau lakukan hal yang sama dengan cara berulang kali serta tak terasa senang dengan hal itu.

Riset dilakukan oleh Sam M. dari Valton College of Business yang pelajari serta mempelajari sejumlah 451 orang relawan. Hasilnya, beberapa relawan itu lebih sering atau dapat disebut senantiasa memakai handphone juga sebagai respon pada tingkat stres serta kecemasan yang tinggi. Hingga untuk kurangi kecemasan serta menurukan tingkat stress-nya, mereka bakal melampiaskan seluruhnya dengan memainkan handphone, meskipun cuma memainkan game, kirim SMS yg tidak begitu penting atau chatting.

Beberapa penderita obsesif-kompulsif menganggap bahwa memainkan handphone sangat berguna untuk mengatasi stress serta kecemasan mereka yang berlebihan.

Biasanya, pasien gangguan obsesif-kompulsif akan tidak menyadari bila mereka sesungguhnya menderita masalah kejiwaan ini.

Saat ini bila sudah begini, silahkan tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah ada kemungkinan Anda terjangkit obsesif-kompulsif?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.