INI HARUS DI PERHATIKAN, JANGAN TERLALU SERING MENGGUNAKAN CELANA JEANS KETAT, BISA MERUSAK RATUSAN SARAF DAN ANDA AKAN MENGALAMI KELUMPUHAN



Skinny Jeans adalah salah satu must-have items didunia fashion. Beberapa wanita yang berpikir, makin ketat jeans membungkus badan, jadi makin bagus. Walau sebenarnya hal itu membahayakan kesehatan.

Hal semacam itu disibak oleh Dr. John England, dari Akademi Syaraf Amerika Serikat (American Academy of Neurology). Waktu skinny jeans tengah booming serta jadi trend, banyak wanita yang memaksakan ukuran jeans satu hingga dua nomer lebih kecil dari ukuran sebenarnya.

Mereka menganggap, bahan jeans yang fleksible atau stretch akan tampak lebih indah di badan bila ukurannya lebih kecil. Dari sisi estetika, hal itu pasti salah. Memakai skinny jeans terlalu ketat bakal bikin pinggul serta pantat tampak makin lebar.

Serta parahnya, banyak juga wanita yang mengeluh waktu menggunakan jeans super ketat itu. Kebanyakan beberapa wanita itu alami kejang serta mati rasa pada kakinya.

Dr. John lalu menjelaskan fenomena itu. Menurutnya, jeans yang terlalu ketat bisa merusak beberapa ratus syaraf di kaki. Walaupun bahannya stretch, tetapi bahan jeans yang cenderung tebal terus bisa bikin berbagai sumbatan di syaraf kaki.

Sumbatan-sumbatan itu lalu menyebabkan rasa pegal, sakit sampai mati rasa pada kaki. Bila hal itu berlangsung terus menerus, tidaklah hal yang tidak mungkin, banyak syaraf di kaki Anda yang putus atau tidak berfungsi seperti mestinya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.