AWAS!!! Anda Harus Pintar Memilih Makanan, Karena Ada Racun Yang Terkandung Dimakanan Ini Lho........!



Kita tahu bahwa beberapa besar makanan yang kita mengkonsumsi sehari-hari mempunyai manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Namun, selain lihat faedah sehat yang dipunyainya, kita juga mesti waspada pada dampak samping yang dimilikinya.

Seperti tujuh makanan yang sangat sering kita mengkonsumsi itu. Selain menaruh manfaat sehat, ternyata mereka mempunyai kandungan toksin tersembunyi bila dikonsumsi dengan cara yang salah.

1. Pala 

Pala sesungguhnya yaitu halusinogen. Halusinogen yaitu type zat alami yang menimbulkan dampak halusinasi yang bersifat merubah perasaan, pikiran serta kerapkali membuat daya pandang yang tidak sama hingga berefek pada terganggunya kenyamanan perasaan. Pengonsumsian beberapa besar pala (30gr atau 6 sendok makan /hari) bisa bikin pala yang sehat itu berubah jadi racun yang menghasilkan disorientasi.

2. Kentang

Kandungan glycoalkaloids diketemukan pada daun, batang, serta kecambah kentang. Glycoalkaloid yaitu zat beracun yang diketemukan pada bunga kecubung. Zat itu biasanya ada pada kentang yang dibiarkan terlalu lama terserang cahaya matahari. Bila zat itu masuk pada badan bisa mengakibatkan kram, diare, sakit kepala, bingung, serta koma serta bahkan berujung kematian. Zat itu biasanya da pada kentang yang mempunyai selingan warna hijau pada umbinya.

3. Madu mentah 

Karena tak alami sistem pasterurisasi, madu mentah (yang masih berupa sarang tawon) itu mengandung grayanotoxin. Apabila dikonsumsi, zat itu bisa bikin kita terasa pusing, lemah, keringat berlebihan, mula serta bahkan juga muntah yang terjadi selama 24 jam. Satu sendok madu mentah saja bisa menyebabkan gejala itu.

4. Tomat 

Batang serta daun tomat mengandung alkali yang bisa mengakibatkan perut jadi tak nyaman (agitasi perut). Dampak yang sama juga dihasilkan oleh tomat hijau yang masih tetap mentah. Kabat sebaiknya, gejala itu akan berlangsung bila kita mengonsumsi tomat hijau mentah dalam jumlah yang banyak.

5. Tuna 

Merkuri yaitu zat beresiko yang perlu diwaspadai dari makanan sehat yang satu itu. Inilah argumen kenapa ikan tuna tak direkomendasikan pada anak-anak serta wanita hamil. Merkuri beresiko mengakibatkan kerusakan otak serta beragam gangguan belajar yang lain.

6. Singkong 

Tak disangka daun serta akar singkong sangat kaya racun sianida. Toksin sianida itu mempunyai dampak mematikan serta sudah dipakai sepanjang ribuan tahun juga sebagai racun. Oleh karenanya memperhatikan sistem pemrosesan sebelum kita mengkonsumsinya. Karena toksin sianida dapat hilang bila kita mengolahnya dengan car yang bersih serta benar.

7. Kacang mete mentah 

Kacang mete mentah yang kita dapatkan di toko bahan makanan umumnya tak seutuhnya mentah. Biasanya kacang mete itu dikukus terlebih dahulu untuk menyingkirkan urushiol, yang juga diketemukan pada toksin ivy. Zat kimia itu bisa mengakibatkan gatal pada kulit, peradangan serta bahkan kulit merasa seperti terbakar. Zat itu ada pada kacang mete mentah.

Kita mesti selalu siaga pada seluruhnya makanan yang masuk ke badan. Karena, salah langkah mengolah serta mengonsumsi makanan dapat menyebabkan hal yg tidak di idamkan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.