TIDAK DISANGKA TERNYATA KELEMBAK SANGAT EFEKTIF UNTUK MENGOBATI DEMAM,DIARE,WASIRMIMISAN DAN MASIH BANYAK YANG LAINNYA, BACA SELENGKAPNYA



Kalembak atau Klembak adalah jenis tumbuhan yang lebih di kenal juga sebagai penghasil obat serta wangi-wangian. Akar klembak jadi komponen dalam rok*ok " klembak menyan " yang popular dikalangan masyarakat menengah kebawah di Yogyakarta serta Jawa. Tanaman klembak suka pada daerah berhawa dingin hingga kebanyakan di tanam didaerah dataran tinggi.

Kalembak atau Klembak adalah jenis tumbuhan yang lebih di kenal sebagai penghasil obat serta parfum. Akar klembak jadi komponen dalam rok*ok " klembak menyan " yang populer dikalangan masyarakat menengah kebawah di Yogyakarta serta Jawa. Tanaman klembak suka pada daerah berhawa dingin hingga umumnya di tanam didaerah dataran tinggi.

Rasa dari tumbuhan ini pahit serta bersuhu dingin. Kandungan dalam klembak ini, diantaranya akar serta daun mengandung flavonoida, akar memiliki kandungan glikosida serta saponin, sedang daunnya mengandung polifenol.

Bekerja pada daerah badan sisi perut, hati, limpa, usus besar, perikardium, saluran pencernaan serta jantung. Dapat mengobati serta membersihkan panas, sembelit, diare, demam, berkeringat banyak, ditensi awal, rasa sakit perut, disentri, darah dalam tinja, wasir berdarah, mimisan, hematemisis, mata merah, memperlancar stagnasi darah, amenorea, concretions perut, nyeri panggul, hematoma, trauma, abses usus, mendetoksifikasi serta desinfektan, untuk luka bakar, luka, serta exanthemas.

Sisi yang digunakan akar serta rhizoma kering. Dosis 5-12 gr standar 2 gr. Efek obat bergantung pada saat memasak, bila didihkan selama kurang dari 10 menit turunkan dampak pencahar.

Dampak fisiologi menyebabkan masalah hiperaldosteronisme, penghambatan motilitas usus serta analgesik serta antiinflamasi. Keracunan ditandai dengan timbulnya kram perut. Jangan pakai selama masa menyusui (dieksresikan dalam ASI), waktu menstruasi, postpartum atau pada anak kurang dari 12 tahun. Kontraindikasi kekurangan Qi serta darah, kekurangan limpa dingin, postpartum, serta menyusui. Penggunaan selama kehamilan tak diperbolehkan karena dampak pencahar bisa menyebabkan kontraksi rahim.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.