TERNYATA DAUN CINCAU SELAIN UNTUK CAMPURAN ES, SANGAT BERKHASIAT UNTUK MENGOBATI DARAH TINGGI, DEMAM, LAMBUNG, TYPHUS DAN USUS



Daun cincau adalah salah satu tumbuhan yang dipakai sebagai gel seperti agar-agar. Gel atau agar-agar dari daun cincau ini kerap digunakan untuk bikin minuman es yang segar serta dapat menghilangkan dahaga.

Namun tahukah Anda bahwa daun cincau ternyata dapat dipakai untuk menangani beragam type masalah kesehatan? Hal ini disebabkan karena daun cincau memiliki kandungan bermacam jenis zat yang baik yakni karbohidrat yang menyerap air, zat lemak serta alkaloid siklein, kardioplegikum, tentradine serta dimetil tetradine, polifenol, saponoid dan flavonoida.

Manfaat Daun Cincau 

Dibawah ini beberapa manfaat serta khasiat daun cincau untuk mengatasi bermacam jenis penyakit :

Menurunkan demam atau panas 

Daun cincau yang beri kesegaran nyatanya dapat dipakai untuk turunkan demam atau panas pada anak. Langkahnya ambil dua lembar daun cincau serta rendam dengan lima sendok air masak. Lalu remas-remas daun cincau hingga air beralih warna jadi hijau serta kental. Saring air tadi serta segera minumkan pada anak yang panas, bisa 4 jam sekali atau tiga bila sehari tergantung seberapa tinggi panas pada anak itu.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi 

Untuk Anda yang alami tekanan darah tinggi dapat coba daun cincau untuk mengatasinya. Langkahnya ambillah beberapa daun cincau, rendam dengan air serta remas-remas hinggau air mejadi hijau. Saring serta diamkan hingga jadi agar-agar, lalu minum dengan gula jawa.

Mengatasi radang lambung, Typhus serta Penyakit Usus 

Langkahnya ambillah 50 gr daun cincau yang masih segar. Lalu bersihkan bersih serta tumbuk sampai hancur, tambahkan empat gelas air masak, remas – remas, peras serta lalu saring airnya. Diamkan air cincau yang telah disaring hingga mengental serta tambahkan lima sendok kecil gula, minum ramuan ini tiga kali dalam sehari.

Tidak hanya daun cincau saja yang dapat berikan manfaat baik untuk badan, ada banyak daun yang lain seperti faedah daun sirsak, daun singkong, daun binahong, daun kelor, daun katuk serta ada banyak lagi. Indonesia yaitu gudangnya tanaman herbal yang dapat kita ambillah manfaatnya untuk kesehatan badan. Jadi berbanggalah jadi segi dari bangsa ini yang diberi kekayaan alam melimpah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.