INI ANDA WAJIB TAHU! ANDA INGIN MEMPUNYAI REZEKI YANG LANCAR DAN MELIMPAH? LAKUKANLAH 4 HAL INI, INSYALLAH DIKABULKAN



Siapa yang tahu datang rejeki hari ini? cuma Allah SWT yang tahu. Cuma orang orang yang berniat untuk melakukan perbaikan diri serta beristiqomah di jalan-Nya yang pasti dipermudah dalam memperoleh rejeki yang halal.

Tetapi untuk mengundang datangnya rejeki, ada banyak amal beribadah yang dikerjakan. Terutama waktu mengawali kegiatan pada pagi hari, ada empat amalan untuk memperlancar datangnya rejeki.

1. Melaksanakan Salat Tahajud 
Saat yang paling penting melakukan salat Tahajud yaitu dengan lakukan pada sepertiga malam. Rasulullah SAW bersabda ;

 " Saat kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan bakal menyampaikan ‘malam masih panjang, istirahatlah! ’ Bila ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, lalu bila ia berwudhu, terlepas lagi ikatan selanjutnya. Setelah itu bila ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang paling akhir. Pada pagi hari dia bakal semangat serta bergembira. Bila tak lakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor serta malas ". (HR Bukhari)

Bila kita bangun serta melaksanakan shalat tahajud, jadi bakal berpengaruh pada peningkatan motivasi kerja.

2. Membaca Doa Pagi Hari 
Berdoa serta mengharapkan pada Allah SWT semata untuk meminta ampunan, memohon kebaikan akhirat serta kebaikan dunia supaya dilancarkan semua rejeki. Rasulullah SAW bersabda ;

 " Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, saya bakal memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, juga bakal Kuberi. Serta siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan saya ampuni’”. (HR Bukhari serta Muslim)

3. Bersedekah di Pagi Hari 
Sedekah sebenarnya dapat dilakukan kurun waktu apa pun, tetapi bakal tambah baik bila dikerjakan saat pagi hari. Ini karena setiap malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah saat pagi hari. Rasulullah SAW bersabda ;

 " Tidaklah berlalu pagi di sehari-hari terkecuali ada dua malaikat yang turun serta berdoa “Ya Allah berikanlah ubah pada yang berinfaq” Sedang malaikat yang satunya berdoa “Ya Allah berikanlah kebangkrutan untuk yang malas berinfaq” (HR Bukhari serta Muslim)

4. Melaksanakan Salat Dhuha 
Apa istimewanya melakukan salat Dhuha? Rasulullah SAW bersabda ;
 " Engkau bersihkan dahak yang ada pada Masjid yaitu sedekah, engkau menyingkirkan suatu hal yang mengganggu dari jalan yaitu sedekah. Jadi bila engkau tak menemukannya (sedekah sebanyak itu) jadi dua rakaat dhuha telah mencukupimu ". (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, jadi setara dengan bersedekah 360 kali yang disebut hak dari persendian yang kita punyai. Sedang jika kita melakukan shalat dhuha empat rakaat jadi Allah akan menjamin atas rejeki kita.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.