Mulai Sekarang Biasakan Makan Lesehan, Ini Alasanya Baca Selengkapnya...


Beberapa orang-orang moderen pilih makan di ruangan makan yang komplit dengan meja serta kursinya. Namun, tidak sedikit yang pilih langkah tradisional dengan duduk diatas lantai dengan kata lain lesehan.

Makan dengan duduk di kursi, terlebih sembari melihat tv mungkin saja merasa sangatlah nyaman. Namun, cara itu tidak senantiasa bagus buat kesehatan. Makan lesehan mungkin saja pemecahannya.

Tersebut 10 alasan baiknya kembali pada kebiasaan lama dengan makan duduk di lantai seperti ditulis Health. India :

1. Meningkatkan pencernaan 

Waktu duduk di lantai, umumnya Anda duduk bersila. Pose itu menolong pencernaan lantaran dipercaya saat seorang dengan pose di depan makanan, dengan cara automatis kirim tanda ke otak untuk menyiapkan pencernaan.

Selain itu, saat Anda makan dari piring yang diletakkan di lantai, Anda dengan cara alami sedikit membungkuk ke depan serta kembali pada posisi awal untuk menelannya.

Gerakan yang dikerjakan terus-terusan ini mengakibatkan otot perut diaktifkan serta mengakibatkan penambahan sekresi asam lambung hingga lebih gampang untuk mengolah makanan.

2. Menurunkan berat badan 

Makan dengan duduk di lantai dapat turunkan berat tubuh. Saat Anda duduk di lantai, otak dengan cara automatis jadi tenang serta lebih konsentrasi dengan makanan.

Selain itu, posisi ini menolong Anda terasa kenyang lebih cepat. Alasan intinya, orang yang makan terlampau banyak lantaran tidak tahu kapan ia kekenyangan. Ini berlangsung karena saraf vagus (saraf paling utama yang mentransmisikan tanda dari otak ke perut) kirim tanda ke otak bahwa Anda makan dengan memberi tahu jika Anda kenyang atau tak.

Saat Anda duduk di lantai, saraf ini dapat tampak dengan tambah baik serta kirim tanda dengan lebih efektif. Posisi ini bikin Anda makan lebih lambat di banding waktu duduk di meja, dengan memberi saat untuk perut serta otak untuk kirim tanda kenyang. Ini menghindar Anda makan terlalu berlebih serta makan sebanyak mungkin.

3. Lebih fleksibel 

Jika Anda duduk di lantai, otot di punggung bawah, panggul, serta seputar perut menyusut dari rasa sakit serta ketidaknyamanan. Hal semacam ini pada gilirannya menolong system pencernaan Anda.

Diluar itu, posisi ini tidak menghimpit perut Anda hingga pencernaan Anda tambah baik. Peregangan otot itu utama untuk menolong bikin Anda lebih fleksibel serta sehat.

4. Sadar makanan 

Saat Anda duduk di lantai serta makan berbarengan keluarga, Anda tidak cuma konsentrasi pada makanan namun juga menolong ANda bikin pilihan yang baik pada makanan.

Pikiran Anda jadi tenang serta badan telah siap terima nutrisi. Duduk di lantai adalah langkah paling baik untuk makan dalam type serta jumlah yang pas.

Menurut Pakar Gizi, Rujuta Diwekar, konsumsi makanan dengan berkonsentrasi pada tiap-tiap segi makanan seperti bau, rasa, struktur, serta berapakah banyak Anda makan jadi kunci untuk turunkan berat tubuh. Serta makan duduk di lantai yang dapat memberikannya.

5. Membuat ikatan dengan keluarga 

Umumnya makan duduk di lantai adalah aktivitas keluarga. Salah satu argumen sebaiknya duduk di lantai yaitu menolong Anda terikat lantaran dapat bikin pikiran lebih tenang serta bahagia, dan menolong Anda mendengar tambah baik serta damai.

6. Meningkatkan postur tubuh Anda 

Postur badan sangatlah utama jika Anda mau terus sehat. Postur yang baik tidak cuma menghindar cedera namun kurangi kemungkinan kemelut yang terlalu berlebih pada otot serta sendi spesifik. Ini mengakibatkan kelelahan serta bikin sendi lebih cepat kehausan.

Saat duduk di lantai, badan Anda dengan cara automatis dikoreksi, bikin punggung tegak, perpanjang tulang belakang, serta mendorong bahu hingga menaklukkan seluruhnya rasa sakit serta sendi yang dikarenakan postur badan yang jelek.

7. Hidup lebih lama 

Kedengarannya susah diakui. Namun, duduk di lantai betul-betul dapat menolong Anda hidup lebih lama.

Suatu riset yang diterbitkan dalam Journal European Journal of Preventive Cardiology temukan, orang yang duduk di lantai dapat bangun tanpa ada support condong lebih lama hidup. Ini lantaran dapat bangun dari posisi duduk memerlukan fleksibilitas yang cukup banyak serta kemampuan badan sisi bawah.

Studi ini temukan, mereka yang tidak dapat bangun tanpa ada support berisiko 6, 5 kali wafat dalam enam th. ke depan.

8. Melumasi serta melindungi lutut dan sendi pinggul. 

Menurut PS Venkateshwara, penulis buku Yoga for Healing, duduk di lantai tidak cuma menolong system pencernaan Anda, namun juga menolong sendi terus lentur, fleksibel, serta kurang rawan pada cedera dan penyakit degeneratif seperti arthritis serta osteoporosis.

Ini karena lutut, pergelangan kaki, serta sendi pinggul lentur hingga membantu melindungi terus fleksibel dan bebas dari penyakit.

9. Tenangkan pikiran dan saraf 

Duduk bersila di lantai mempunyai beberapa manfaat serta satu diantaranya yaitu menentramkan pikiran serta melemaskan saraf.

10. Kuatkan jantung serta tingkatkan aliran 

Saat Anda makan, Anda condong lebih hangat. Pada sebagian masalah ada yang berkeringat. Nah, itu lantaran saat kita makan perut memerlukan seluruhnya daya yang dapat dipakai untuk mengolah makanan.

Salah satu elemen pencernaan yang paling utama yaitu aliran darah yang sehat. Untuk sistem ini, jantung condong bekerja lembur untuk menolong system pencernaan Anda.

Jika Anda duduk di lantai, jantung memperoleh faedah aliran darah lantaran gampang dipompa lewat jantung untuk kebanyakan orang yang memerlukan pencernaan.

Pola aliran ini tidak sama saat Anda duduk di kursi makan, dimana darah mengalir ke kaki lantaran mereka lebih rendah di banding jantung. Karenanya, duduklah di lantai waktu makan lantaran bikin jantung sehatr serta otot kuat sheingga menolong menangani desakan di kehidupan sehari-hari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.