AWAS BERBAHAYA !!! JANGAN MANDI DI MALAM HARI !!! INILAH AKIBATNYA!!! BACA SELENGKAPNYA DAN TOLONG SEBAR LUASKAN !!!



Seringkali kita memperoleh teguran dari orang-tua atau beberapa orang paling dekat saat kita mandi saat malam hari. Mereka katakan mandi malam-malam tak baik untuk kesehatan. Kita bisa terserang beragam jenis penyakit seperti reumatik dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana apabila karena kesibukan, kita harus mengerjakannya?

Benarkah apa yang mereka katakan itu? tersebut disini dampak bahaya mandi malam hari untuk kesehatan badan manusia.

1. Mandi malam menyebabkan rematik

Reumatik yakni penyakit autoimun, yaitu penyakit yang terjadi pada peradangan persendian, sampai seorang yang terserang penyakit ini akan rasakan nyeri pada sendi yang terserang.

Penyebabnya reumatik sendiri belum sangat jelas, berdasar sebagian ahli kesehatan penyakit ini karena oleh kelainan genetik yang menyerang orang yang telah bersia produktif.

Tentang tanda-tanda reumatik itu yakni sebagai berikut :

Nyeri pada persendian
Ada warna kemerahan pada sendi
Daerah persendian merasa hangat saat diraba
Sendi kaku saat pagi hari
Berkurangnya manfaat sisi persendian yang terkena

Penyakit ini termasuk juga tak beresiko, walaupun itu apabila ada tanda-tanda reumatik cepatlah menghubungi dokter. Jika anda yakni pasien reumatik baiknya apabila sangat terpaksa mandi saat malam hari, manfaatkanlah air yang hangat. Karena air yang dingin dapat memperparah penyakit anda.

2. Mandi malam menyebabkan penuaan dini

Mandi malam bisa mempercepat penuaan awal. Beberapa orang menyampaikan kalau badan tak kuat terima rangsangan air dingin saat kita mandi malam, hal sejenis ini mengakibatkan metabolisme badan jadi tambah. Karena itu badan memerlukan suplai kalori dan oksigen yang tinggi untuk menstabilkannya.

3. Mandi Malam Mengakibatkan Paru Paru Basah

Mandi malam bisa menyebabkan paru-paru basah. Mitos ini bisa tidaklah benar. Paru-paru basah karena oleh infeksi virus dan bakteri yang datang dari hawa. Pasien biasanya alami batuk berdahak, susah bernafas, hingga badannya menggigil.

Tentang gejala-gejala dari penyakit ini yakni :

Pada manusia berusia diatas 65 th., suhu badan akan lebih rendah dari suhu normal.
Pasien alami batuk berdahak
Terasa nyeri pada dada saat bernafas dan batuk
Sesak nafas (asma)
Demam
Tingkat kelelahan yang tinggi
Pusing
Mual diikuti muntah-muntah
Diare
Penyakit ini tidak bisa pulih dalam waktu yang lama. Tanda-tanda paru-paru basah enteng sama dengan pasien flu dan batuk biasa.

4. Asam Urat
Dapat mengakibatkan serangan asam urat. Penyakit ini sesungguhnya berlangsung karena banyak konsumsi zat purin pada badan kita sampai kandungan asam urat pada badan jadi tambah. Dan hal semacam itu dapat mengakibatkan ginjal tidak bisa menyimpan ataupun buang zat itu.

Tentang tanda-tanda penyakit ini yakni :

Persendian terasa ngilu,
nyeri,
bengkak dan kemerahan.
Terutama saat pagi dan malam hari. Frekuensinya sangat sering berlangsung. Dan untuk yang sudah kronis, jadi saat menggerakkan anggota badan akan terasa sakit sekali. Biasanya penyakit ini menyerang sendi jari tangan, kaki, tumit, siku, serta pergelangan tangan.


Apabila anda alami penyakit ini, sebaiknya juga hindari bahaya kopi.


Pencegahan

Langkah mencegahnya yakni dengan menghindari makanan yang kaya akan zat purin seperti kacang-kacangan, jeroan, sea food, makanan dalam kaleng, dan makanan yang mempunyai kandungan zat purin yang lain.

Jadi yang perlu digaris bawahi yakni kalau mandi malam tidaklah penyebabnya dari bermacam jenis penyakit di atas.

5. Mandi malam menyebabkan metabolisme badan terganggu

Saat anda mandi malam, jadi anda mesti waspada karena bisa mengganggu metabolisme badan, mengapa bisa sekian? hal sejenis ini lantaran waktu malam hari, suhu badan cenderung sudah mulai melemah dan memerlukan istirahat. Apabila kita mandi dan pori-pori terbuka jadi air akan masuk ke badan dan menyebabkan masalah hormon badan.

6. Mandi malam menyebabkan masuk angin

Malam hari yakni waktunya badan beristirahat, mandi malam hari nyatanya sebagian dapat juga menyebabkan badan masuk angin dan meriang. Terutama apabila suhu badan anda saat mandi tetap masih tinggi dan panas.

7. Mandi malam bisa bikin demam

Berkaitan pori pori badan dan panas badan mulai bertambah saat malam hari, sebaiknya anda menghindarinya. Hal sejenis ini karena apabila badan “panas” kita disiram air dingin waktu malam hari jadi pori pori yang tengah terbuka akan bikin badan panas dan dingin seperti demam.

8. Mandi malam dapat beresiko pada nyeri otot

Beberapa orang yang mandi malam hari rasakan nyeri otot, hal sejenis ini karena sebab air dingin saat malam hari seperti merasuki badan lewat pori pori badan.

Apakah bahaya mandi malam ini hanya mitos?

Sebagian pakar kesehatan mengemukakan kalau mitos tentang mandi malam dapat menyebabkan reumatik itu yakni tak benar ada. Sebagian ahli juga menyampaikan kalau itu bukanlah fator paling penting penyebab penuaan awal, mungkin saja saja hal itu berlangsung karena keadaan stress saat bekerja, karena masalah penyakit, keturunan, dan aspek psikologis yang lain.

Namun apapun itu baiknya kita jauhi kebiasaan diluar gaya hidup kita ini.

Dibalik bahayanya, kenyataannya manfaat mandi malam juga cukup baik. Sebaliknya, mandi waktu malam hari jadi akan berikan efek baik untuk badan kita seperti :

Dapat kembalikan keadaan fisik dan emosi. Setelah beraktivitas sepanjang hari, tentu badan akan terasa lelah dan terkadang stress juga menempa. Dengan mandi jadi badan akan kembali fresh karena bebrapa racun didalam badan bisa keluar.

Menghindar insomnia (permasalahan tidur). Apabila selepas bekerja, badan kita akan terasa lengket oleh keringat, dan itu bisa mengakibatkan kita susah untuk beristirahat saat malam hari. Dengan mandi, jadi rasa lengket di badan akan hilang, dan kita bisa tidur dengan pulas tidak ada permasalahan rasa gatal ataupun lengket di badan.

Dengan mandi dapat berikan ketenangan.
Dapat turunkan tekanan darah. Untuk pasien tekanan darah tinggi dianjurkan untuk bebrapa sering mandi saat malam hari.

Dibalik mitos-mitos yang diketemukan di grup orang-orang, sebaiknya kita lebih bijak dalam menyikapinya. Jangan sampai kita dikira tidak mau mendengarkan saran orang lain. Efek bahaya mandi malam hari mungkin saja saja saja dapat menyerang diri kita sendiri.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.