KETAHUILAH LENGKUAS MEMILIKI 7MANFAAT DAN KHASIAT TINGGI UNTUK KESEHATANMU!!!



Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, serta mudah diketemukan di lokasi Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, serta Thailand. Jenis rempah ini dapat dipakai secara luas sebagai bumbu masakan. Sukai masak gunakan lengkuas? Ini yaitu tujuh manfaat lengkuas yang perlu Anda kenali, seperti dilansir stylecraze.



1. Melindungi pencernaan

Lengkuas bisa membantu kurangi ketidaknyamanan yang dikarenakan oleh peradangan atau penyakit lain di perut.

2. Anti-penuaan

Lengkuas banyak juga dipakai untuk perawatan kulit. Jus lengkuas bisa dipakai untuk menyembuhkan beragam penyakit kulit. Jenis rempah ini dapat terbagi dalam 40 antioksidan yang bisa membantu membuat perlindungan kulit dari sistem penuaan awal.

3. Buang racun dari badan

Tanaman ini bisa menghilangkan racun dari badan serta meningkatkan aliran darah. Antioksidan yang terdapat dalam lengkuas dapat juga menghindar radikal bebas yang berbentuk merusak kulit.

4. Mengatasi ketombe

Karakter antiseptik yang dikandung oleh lengkuas bisa membantu singkirkan ketombe di kulit kepala. Minyak yang diekstrak dari lengkuas bisa dioleskan pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Atau, Anda bisa mencampurkan lengkuas parut dengan minyak zaitun atau minyak wijen, lalu memakainya untuk menyembuhkan ketombe.

5. Menghilangkan sisa luka

Anda bisa menggosokan irisan lengkuas pada kulit 2-3 kali setiap hari untuk kurangi sisa luka.

6. Menyembuhkan diare

Bila Anda menderita diare, kunyah sebagian iris lengkuas bisa membantu mengatasinya.

7. Kaya vitamin serta mineral

Selain kaya zat besi, natrium, vitamin A serta C, lengkuas juga memiliki kandungan flavanoid serta fitonutrien. Berikut tujuh manfaat lengkuas yang perlu Anda kenali. Bila ada yang alami, kenapa masihlah bingung cari yang buatan?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.