(( TOLONG DI SHARE YA )) Ketahuilah Ini 9 Manfaat Rebusan Daun Sirih, Bisa Mengobati Dari Penyakit Ringan Hinga Yang Berat Sekalipun!!!



Manfaat daun sirih nyatanya tidak sesederhana bentuknya. Daun sirih sudah digunakan oleh manusia mulai sejak dahulu juga sebagai satu diantara bahan herbal yang dapat mengatasi banyak permasalahan kesehatan. Umpamanya mimisan, menyembuhkan luka bakar, serta ada banyak lagi.

Diduga oleh pakar sejarah, pemakaian daun sirih untuk bagian penyembuhan telah diawali seputar 2000 th. lalu untuk lokasi Asia, tepatnya di Sri Lanka.

Untuk menaikkan wawasan Anda, berikut 9 manfaat daun sirih untuk mengatasi permasalahan kesehatan dengan cara praktis, seperti ditulis oleh laman Boldsky :

Kaya antioksidan 
Kandungan antioksidan dalam daun sirih membantu menyingkirkan radikal bebas yang ada pada badan seorang. Bila Anda konsumsi daun sirih, jadi manfaat kesehatannya bisa Anda dapatkan.

Sembelit 
Konsumsi daun sirih juga dapat menangani sembelit sebab khasiatnya yaitu mempermudah keluarnya kotoran dari usus besar.

Gusi berdarah 
Air rebusan daun sirih juga dapat mengatasi perdarahan yang dihadapi gusi.

Radang 
Bila pada badan terjadi peradangan, jadi konsumsi daun sirih atau meminum airnya juga baik untuk menyembuhkan.

Batuk 
Air rebusannya juga dapat dijadikan satu diantara alternatif untuk pengobatan batuk, serta permasalahan pernapasan yang lain.

Kencing manis 
Menderita diabetes atau kencing manis, jadi Anda dapat juga coba penyembuhan air daun sirih. Ia memiliki sifat anti-diabetes yang cukup efektif.

Luka 
Luka bakar, luka tergores, atau jenis luka luar yang lain juga bisa diatasi dengan daun sirih yang berbentuk antiseptik. Ini dapat karena karakter anti peradangan yang dipunyai.

Menghentikan kebiasaan merokok 
Untuk Anda yang terbiasa merokok, kunyah daun sirih dapat dicoba waktu Anda mau menghentikan kebiasaan itu.

Jerawat
Bahkan juga permasalahan jerawat yang meradang juga dapat Anda atasi dengan daun sirih yang di ambil airnya, lalu dibasuhkan ke muka berjerawat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.