JIKA ANDA ATAU KELUARGA ADA YANG MENGALAMI WASIR, JANGAN CEMAS DULU, ANDA BISA MENGOBATI SENDIRI DI RUMAH, INI CARANYA



Sulit duduk dan sakit saat buang air besar adalah hal yang sering dikeluhkan oleh pasien wasir serta sangat menggangu. Sebagian bahan yang ada dirumah dan almari es dapat membantu meredakan sakit karena wasir. Apapun?

Wasir atau ambeien atau hemoroid adalah penyakit atau masalah pada anus. Bibir anus alami pembengkakan serta terkadang dibarengi pendarahan.

Untungnya, wasir paling merespons dengan baik untuk pengobatan serta perawatan ala rumah.

Sebagian bahan berikut dapat jadi obat untuk meredakan wasir serta bisa didapat didalam atau sekitar rumah, seperti dilansir DiscoveryHealth, Sabtu (2/4/2011) :

1. Es batu
Es batu sering jadi obat untuk menghilangkan rasa sakit, begitupun pada wasir. Es batu dapat menenangkan sakit pada wasir lewat cara mengompresnya pada daerah yang sakit.

Caranya, pecahkan es batu jadi pecahan-pecahan kecil, tempatkan dalam plastik serta tutup dengan handuk tebal, lalu duduk diatasnya. Es batu atau pendingin ini bakal bekerja ganda, pertama menghilangkan rasa sakit pada daerah itu serta ke-2 mengurangi aliran darah pada pembuluh darah yang bengkak.

2. Cuka apel 
Memakai setetes cuka sari apel atau cuka biasa untuk wasir bisa hentikan gatal serta rasa terbakar karena wasir. Cuka juga mempunyai sifat yang membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak.

Caranya, sesudah mengelap kering daerah wasir, ambil cottonball serta teteskan cuka diatasnya lalu berikan perlahan pada daerah itu.

3. Buah jeruk 
Vitamin C pada buah jeruk bertindak dalam penguatan pembuluh darah, hingga makanan banyak buah serta sayuran yang kaya dengan vitamin C bisa membantu meredakan wasir.

4. Lidah buaya 
Lidah buaya di kenal juga sebagai obat yang serbaguna, termasuk untuk pengobatan wasir. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya bisa mengurangi pembengkakan, rasa panas serta peradangan, hingga membantu mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya dapat juga memberikan dampak menenangkan.

Caranya, potong daun lidah buaya serta berikan gelnya dengan cara lembut pada daerah wasir.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.