AWAS BERBAHAYA, JIKA ANDA SERING MENGONSUMSI MAKANAN INI SAMA SAJA ANDA BUNUH DIRI! SAYANGILAH KESEHATAN DAN NYAWA ANDA SEBELUM TERLAMBAT



Kesehatan jiwa dapat terganggu karena depresi atau rasa cemas yang terlalu berlebih pada seorang. Faktor lain pemicu depresi yaitu karena hormon tiroid, dimana hormon tiroid berperan pada meningkatnya daya, perasaan serta berat tubuh.

Dampak yang ditimbulkan dari ketidakseimbangan hormon tiroid berbentuk rasa kuatir berlebihan, gampang geram, kelelahan sampai susah tidur. Hal semacam ini nyatanya memberikan indikasi bahwa pasien mengidap depresi yang erat hubungan dengan bunuh diri.

Kenyataan mengagetkan mengungkap bahwa tidak seimbangan hormon tiroid yang menyebabkan depresi ternyata di pengaruhi dari apa yang kita mengkonsumsi. Di bawah ini terdapat banyak makanan yang menyebabkan tidak seimbangan tiroid yang dapat mendorong seseorang untuk bunuh diri.

1. Kedelai 

Kedelai memiliki kandungan goitragen yang bisa menggangggu fungsi tiroid. Karenanya mengkonsumsi kedelai non-fermentasi seperti susu kedelai mesti diwaspadai dengan melindungi jumlah konsumsinya pada badan.

2. Gluten 

Sama dengan kedelai, gluten juga memiliki kandungan goitragen. Sebagian makanan yang memiliki kandungan gluten seperti mi, roti atau pasta yang terbuat dari tepung terigu akan mengganggu keseimbangan hormon tiroid.

3. Sayuran silangan 

Brokoli, bunga kol serta lobak termasuk juga dalam sayuran silangan. Sayuran silang ini memiliki kandungan isothiocyanates yang disebut satu diantara jenis goitragen. Kandungan dalam sayuran silang ini bakal mengganggu kelenjar tiroid yang bikin hormon tiroid alami penurunan.

4. Iodium

Iodium memang dibutuhkan tubuh, tetapi dalam jumlah yang terbatas. Iodium terdapat pada makanan laut atau makanan yang diasinkan. Iodium juga memengaruhi hormon tiroid, dimana waktu badan kelebihan iodium akan membuat seorang terkena hiperteroid yang menyebabkan depresi serta penyakit grave.VIA: VIVA
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.