ANDA HARUS HATI-HATI 8 MAKANAN HALAL INI TERNYATA SANGAT MEMBAHAYAKAN KESEHATAN KITA



Hem.. apakah Anda ketahui, apapun makanan yang halal, namun merugikan kesehatan? Untuk lebih jelasnya, simak 8 Makanan Halal Namun Merugikan Kesehatan :

1. Ikan Asin

Ikan asin termasuk makanan halal, tetapi apakah ikan Asin termasuk makanan yang baik? Ikan asin di buat dari ikan yang telah rusak lantas diawetkan menggunakan garam, terkadang formalin. dari sisi kesehatan, kebanyakan garam mengakibatkan hipertensi. Serta tmbaahaan formalin pasti bisa memicu penyakit berbahaya.

2. Sirup 

Sirup termasuk juga minuman yang sangat nikmat, serta yang pasti halal. Sirup di buat beragam warna serta rasa. Tetapi apakah sirup termaasuk makanan yang baik? Kerap kita dapatkan sirup yang mengandung pewarna, pemanis, serta pengawet. Jadi walau halal, belum pasti baik serta menyehatkan badan malah sebaliknya bisa membahayakan kesehatan.

3. Gula Pasir 

Gula pasir memberi rasa manis serta yang pasti halal. Walau halal, namun gula tak baik dikonsumsi oleh pasien diabetes
lantaran bisa memperburuk keadaan kesehatannya.

4. Gorengan 

Gorengan termasuk makanan yang halal, bahkan juga nikmat jadi rekan nongkrong bersama kelurga terkasih. Tetapi apakah gorengan termasuk juga makanan yang baik? Gorengan kaaya bakal kalori, lemak, minyak serta oksida yang tinggi hingga bila dikonsumsi berlebihan bisa menimbulkan penyakit berbahaya, seperti : jantung, kanker, serta yang lain.

5. Makanan kalengan 

Makanan kalengan mungkin di buat dari bahan yang halal, tetapi seperti yang kita ketahui, makanan kalengan seringkali telah dalam keadaan rusak serta nutrisinya berkurang. Selain itu, makanan kalengan baanyak mengandung gula/garam hingga kurang baik untuk kesehatan.

6. Jeroan dan daging berlemak 

Jerohan serta daging berlemak termasuk type makanan yang halal serta nikmat bila diolah jadi makanan favorit. Tetapi apakah jerohan serta daging berlemak termasuk juga makanan yang baik? Nyatanya daging berlemak serta jerohan memiliki kandungan cholesterol tinggi serta lemak jemu yang disebut penyebab utama beragam penyakit mematikan, seperti : jantung, kanker, serta tumor ganas. Selain itu, dalam jerohan juga memiliki kandungan purin yang bisa mengakibatkan kadar asam urat bertambah.

7. Makanan instan 

Makanan instan memanglah nikmat serta yang pasti tak merepotkan. Makanan instan mungkin di buat dari beberapa bahan yang halal, tetapi apakah makanan instan termasuk makanan yang baik? Ternyata makanan instan termasuk juga makanan yang tinggi kdar natrium serta miskin kandungan vitamin serta mineral. Walau sebenarnya tingginya kadar gr dalam makanan berisiko membebani kinerja ginjal, tingkatkan tekanan darah serta membahayakan kesehatan jaantung.

8. Makanan yang dibakar 

Makanan yang dibakar memang nikmat serta aromanya lebih menggoda. Walau sekian, apakah makanan yang dibaakaar adalah makanan yang baik? Nyatanya makanan yang dibakar bisa jadi memiliki kandungan zat karsinogen yang disebut penyebab kanker. Hal semacam itu karena timbulnya gosong pada makanan yang banyak mengandung atom karbon yang bersifat karsinogenik, zat penyebab kanker.

Hem, ternyata halal serta baik mesti jadi satu kesatuan yang utuh supaya kesehatan badan kita selalu terjaga. Semoga info yang berjudul 8 Makanan Halal Namun Merugikan Kesehatan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.